Rabu 22 Dec 2021 14:25 WIB

Julen Lopetegui: Sevilla Tunjukkan Ambisi Saat Imbangi Barcelona

Sevilla menahan imbang Barcelona dengan skor 1-1 di pekan ke-18 La Liga Spanyol.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
 Pelatih kepala Sevilla Julen Lopetegui nilai timnya lebih baik saat tahan imbang Barcelona 1-1.
Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Pelatih kepala Sevilla Julen Lopetegui nilai timnya lebih baik saat tahan imbang Barcelona 1-1.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Pelatih Sevilla Julen Lopetegui menyatakan timnya berhasil menunjukkan karakter saat menahan imbang Barcelona dengan skor 1-1 di pekan ke-18 La Liga Spanyol, Rabu (22/12) dini hari WIB. 

Sevilla berhasil mencetak gol lebih dulu lewat sontekan Papu Gomez di menit ke-32. Pemain asal Argentina itu menyarangkan bola ke sudut gawang sebelah kiri bawah sehingga sulit dikendalikan Marc-Andre ter Stegen.

Baca Juga

Akan tetapi, keunggulan mereka tak bertahan lama karena Barcelona menyeimbangkan kedudukan di menit ke-45 melalui gol tandukan Ronald Araujo. 

"Tim ini sudah berjuang keras, mereka menunjukkan karakter dan ambisi. Sayang sekali kami kebobolan dari situasi set-piece karena memang benar kekuatan Araujo sangat tinggi dan pertahanan kami tidak bisa menghalaunya," kata Lopetegui seperti dilansir Football Espana, Rabu (22/12). 

Pada pertengahan babak kedua, Sevilla harus menemui kesulitan karena Jules Kounde diusir wasit dengan kartu merah. Perbuatan Kounde yang melempar bola ke arah kepala Jordi Alba dianggap pelanggaran keras. 

"Pada babak kedua kami berkembang dan bisa mendominasi lapangan. Kami menekan Barcelona tapi kartu merah memaksa kami untuk mundur," ujarnya. 

"Tim ini melakukan pekerjaan yang luar biasa. Saya pikir mereka (Barcelona) hanya memiliki satu peluang lewat (Ousmane) Dembele di menit akhir," kata dia.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement