Kamis 23 Dec 2021 06:55 WIB

Pelatih Singapura: Indonesia Punya Kualitas Bagus, Baik Secara Individu ataupun Tim

Tatsuma sadar bahwa leg kedua babak semifinal nanti sudah terlihat layaknya final.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Tatsuma Yoshida
Foto: football5star
Tatsuma Yoshida

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Tim nasional Singapura berhasil menahan imbang Indonesia di leg pertama babak semifinal Piala AFF 2020. Sempat tertinggal dari gol Witan Sulaeman, Ikhsan Fandi menambal kebobolan di laga yang berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (22/12).

Singapura tertinggal satu gol di babak pertama. Hal ini membuat pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida memberikan motivasi di ruang ganti saat turun minum.

"Saya bilang pada pemain untuk jangan ragu, harus mengeluarkan potensi terbaik dan main dua kali lipat lebih keras sebagai tim, itu yang membuat babak kedua tampil lebih baik sebagai tim," kata Tatsuma usai laga.

Tatsuma sadar, leg kedua babak semifinal nanti sudah terlihat layaknya final. Selain kedua tim masih berpeluang menang, Singapura pun harus membalas dukungan penonton yang hadir langsung di lapangan.

"Kami tahu ini laga besar, apalagi kami bertindak sebagai tuan rumah. Mereka sempat nervous dan saya memahami itu," kata Tatsuma.

Beruntung, pemainnya bisa melewati tantangan itu dengan baik. Untuk itu, Tatsuma yakin hasil akan berpihak pada pemainnya di leg kedua nanti.

"Namun pada akhirnya para pemain saya mampu mengatasi tantangan ini dan saya percaya pada anak-anak untuk laga selanjutnya," kata Tatsuma.

Dia menyebut, dengan kepercayaan diri yang baik membuat pemain lebih termotivasi di lapangan. Apalagi dengan kualitas Indonesia yang baik membuat Singapura harus lebih mengantisipasi lawan mereka di leg kedua nanti.

"Saya percaya dan selalu mempercayai pemain saya akan mendapatkan hasil yang bagus. Indonesia punya kualitas yang bagus, baik secara individu ataupun tim," kataTatsuma.

"Saya berharap, kami bisa mendapatkan hasil baik di leg kedua nanti," kata pria asal Jepang ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement