Kamis 23 Dec 2021 19:43 WIB

Paolo Maldini Ungkap Alasan AC Milan Diterpa Krisis Cedera

AC Milan tengah bersaing ketat dengan Inter Milan dan Napoli di Serie A Liga Italia.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic (kiri) dan General Manager Milan Paolo Maldini.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic (kiri) dan General Manager Milan Paolo Maldini.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Paolo Maldini menyatakan jadwal padat membuat AC Milan mengalami krisis cedera pemain. Rossoneri telah kehilangan enam pemain karena cedera, yaitu Simon Kjaer, Davide Calabria, Ante Rebic, Rafael Leao, Pietro Pellegrini, dan Zlatan Ibrahimovic. 

Maldini mengatakan, klub harus mendorong pemain yang ada untuk tampil maksimal. Pemain seperti Olivier Giroud dan Samu Castillejo baru saja kembali setelah cedera otot. Hal ini menyebabkan Milan terpeleset dalam perburuan gelar Serie A, di mana Inter menjadi juara paruh musim. Sementara Rossoneri berada di peringkat kedua dengan selisih empat poin.

Baca Juga

''Pascakarantina, bermain setiap tiga hari, kami memiliki pemain yang sama dan melakukan hal yang sama. Dari satu tahun ke tahun berikutnya hal yang tidak terduga bisa terjadi, tapi itu tidak berarti kami tidak melakukan analisis menyeluruh atas kesalahan kami,'' kata Maldini, yang merupakan direktur Milan, dikutip dari Football Italia, Kamis (23/12).

Milan akhirnya bangkit usai menang 4-2 dari Empoli, yang membuat mereka menjaga jarak tetap aman dengan Inter memasuki paruh kedua musim ini. Sebelum kemenangan atas Empoli, Milan ditahan imbang Udinese dan kalah dari Napoli, kehilangan lima poin berharga yang sebenarnya bisa membuat mereka berada tetap berada di puncak klasemen pada akhir tahun.

Milan dinilai penantang juara pada musim lalu. Akan tetapi setelah paruh pertama musim yang gemilang, Rossoneri tercecer pada paruh kedua musim. Alhasil Inter, yang ketika itu masih dipoles Antonio Conte, keluar sebagai juara. 

Milan tampaknya tak ingin mengulangi momen pahit itu kali ini. Namun krisis cedera ini boleh jadi bisa menghambat kembali jalan Milan menuju scudetto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement