Sabtu 25 Dec 2021 15:29 WIB

Benitez Lega Pertandingan Everton Vs Burnley Ditunda

Benitez mengaku bersyukur karena pihaknya sedang kesulitan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Everton Rafael Benitez saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton FC dan Arsenal FC di Liverpool, Inggris,Selasa (7/12) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Manajer Everton Rafael Benitez saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton FC dan Arsenal FC di Liverpool, Inggris,Selasa (7/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Everton, Rafael Benitez lega pertandingan timnya kontra Burnley pada Ahad (26/12) resmi ditunda. Ia menyebut timnya sengaja mengajukan penundaan karena sedang mengalami krisis pemain dan akan kesulitan menjalani laga. 

Kini, ada tiga pertandingan Premier League tertanggal 26 Desember yang tertunda. Selain Everton Vs Burnley, laga Liverpool Vs Leeds dan Wolves Vs Watford juga ditunda. 

Baca Juga

"Para pemangku kebijakan sudah mengambil keputusan tentang penyelenggaraan Boxing Day untuk memberi kejelasan bagi klub dan para penggemarnya," bunyi pernyataan resmi Premier League, dikutip dari BBC Sport International, Sabtu (25/12). 

Menanggapi hal itu, Benitez mengaku bersyukur karena pihaknya sedang kesulitan. Menurutnya, Everton bukanlah satu-satunya tim yang sedang mengalami krisis pemain. 

"Masalahnya, kami hanya memiliki sembilan pemain inti plus tiga kiper. Selain itu, kami harus membawa lima pemain muda yang usianya belum 21 tahun," kata Benitez. 

"Menurut saya seharusnya pemain yang tampil di Premier League adalah yang berpengalaman di kompetisi ini," ujarnya menambahkan.

Di satu sisi, Premier League mengumumkan regulasi anyar tentang pertandingan selama Boxing Day. Jika satu klub memiliki stok 13 pemain inti yang fit plus satu kiper, maka klub itu harus memenuhi jadwal pertandingan.

Penundaan laga juga membuat Burnley kini belum bertanding sejak 12 Desember lalu. Laga kontra Watford dan Aston Villa resmi ditunda akibat kasus serupa. Pada 30 Desember mendatang, Burnley akan menghadapi Manchester United.   

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement