Selasa 28 Dec 2021 20:23 WIB

Dua Penggawa Utama Thailand Absen di Final, Shin: Bukan Keuntungan Bagi Kami

Theerathon Bunmathan dan Chatchai Bootprom dipastikan absen.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Chatchai Bootprom dari Thailand melakukan lemparan bola ke dalam pertandingan leg pertama semifinal AFF Suzuki Cup 2020 antara Vietnam dan Thailand di Singapura, Kamis (23/12).
Foto: AP/Suhaimi Abdullah
Chatchai Bootprom dari Thailand melakukan lemparan bola ke dalam pertandingan leg pertama semifinal AFF Suzuki Cup 2020 antara Vietnam dan Thailand di Singapura, Kamis (23/12).

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Tim nasional Indonesia akan bertemu dengan Thailand di leg pertama babak final Piala AFF 2020. Kedua tim akan bertemu di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (29/12). 

Dalam laga ini, Thailand tidak akan diperkuat oleh dua pemain kunci mereka, Theerathon Bunmathan dan Chatchai Bootprom. Namun pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku tidak melihat hal itu sebagai sesuatu yang menguntungkan timnya.

Baca Juga

"Secara psikologis Thailand memang tidak baik karena bek kiri dan kipernya tidak bermain," kata Shin dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (28/12). 

photo
Pemain Timnas Thailand Theerathon Bunmathan.

Theeraton absen karena akumulasi kartu dan Chatchai mengalami cedera ACL. Namun dari kubu timnas Indonesia, Shin Taeyong mengakui tim kehilangan Pratama Arhan karena akumulasi kartu. 

"Begitu juga dengan Arhan yang tidak bisa main karena akumulasi kartu kuning," kata Shin. 

Menurutnya, posisi kedua tim sama-sama kehilangan pemain. Untuk itu, dia tidak melihat keuntungan dengan absennya dua pemain Thailand. 

"Posisi kami sama-sama tidak bisa memberikan permainan yang kami inginkan," kata Shin.

Pelatih asal Korea Selatan ini mengakui banyak hal yang membuat rencana ini tidak sesuai dengan yang diinginkan. Sehingga tim membutuhkan beberapa strategi agar tim memberikan yang terbaik.

"Memang banyak hal yang terjadi dalam turnamen ini dan di final kami harus bisa menutupinya. Jadi tidak begitu masalah baik bagi Indonesia maupun Thailand," kata Shin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement