Selasa 28 Dec 2021 21:25 WIB

Vs West Ham, Watford dalam Ancaman Degradasi

Sesaat lagi, Watford akan menjamu West Ham yang sedang kriris kemenangan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Manajer Watford, Claudio Ranieri, menyaksikan pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Watford dan Liverpool di Vicarage Road, Watford, Inggris,Sabtu (16/10/2021).
Foto: Tess Derry/PA via AP
Manajer Watford, Claudio Ranieri, menyaksikan pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Watford dan Liverpool di Vicarage Road, Watford, Inggris,Sabtu (16/10/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, WATFORD -- Dua pekan yang penuh gejolak dialami oleh pasukan Claudio Ranieri, Watford. Tak pernah menang dalam tujuh laga terakhir jelas membuat posisi the Hornets berada di tubir jurang degradasi.

Menjelang pertandingan melawan West Ham United pelatih Watford, Ranieri menegaskan timnya harus siap bertarung untuk bisa mendapatkan poin penuh di depan pendukung sendiri.

Baca Juga

"Ini momen yang buruk karena para pemain tidak bisa berlatih dengan baik dan saya harap tak ada yang mengalami cedera," kata Ranieri dilansir laman resmi jelang laga di Stadion Vicarage Road, Selasa (28/12) malam WIB.

Pelatih asal Italia, Ranier tak punya banyak alasan untuk melakukan pembenaran dari segi teknis. Watford baru menyerah 1-2 atas Brentford dan 48 jam kemudian mereka harus menjamu tim enam besar West Ham.

Eks pelatih Leicester City dan AS Roma menyebut anak asuhnya harus menunjukkan tekad yang besar dan fokus sejak menit awal saat berhadapan dengan skuad David Moyes.

"Penting bagi kami untuk siap dan mencoba yang terbaik untuk mendapatkan poin. Kami membutuhkan poin. Ini adalah momen yang aneh bagi kami, dan sangat penting untuk mendapatkan tiga angka," sambung Ranieri.

West Ham saat ini berada di urutan keenam di Liga Primer Inggris setelah memainkan 18 pertandingan, dan akan memberikan ujian berat bagi the Hornets.

Ranieri penuh pujian jelang pertemuan dengan David Moyes dan tim London timur, dan ia tahu timnya harus dalam kondisi terbaik demi mempertahankan tiga angka.

"Ini tantangan yang sangat besar. West Ham adalah tim yang sangat bagus. Moyes melakukan pekerjaan yang fantastis. Kami harus mengubah cara kami, kami berada dalam pertempuran degradasi."

Dalam 16 pertandingan yang telah dimainkan Watford baru mengoleksi empat kemenangan, sekali imbang dan 11 kekalahan dengan raihan 13 poin. Mereka hanya terpaut dua angka atas tim zona degradasi Burnley serta Newcastle United.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement