Rabu 29 Dec 2021 13:47 WIB

Dua Hal Jadi Perhatian Wapres Jelang Laga Final AFF Indonesia Vs Thailand

Wapres mendoakan Timnas Indonesia bisa memenangkan pertandingan.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pesepak bola Timnas Indonesia berpose di hadapan fotografer sebelum bertanding melawan Timnas Singapura dalam pertandingan Semi Final Leg 2 Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Sabtu (25/12/2021).
Foto: ANTARA/Humas PSSI
Pesepak bola Timnas Indonesia berpose di hadapan fotografer sebelum bertanding melawan Timnas Singapura dalam pertandingan Semi Final Leg 2 Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Sabtu (25/12/2021).

  1. REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin berpesan kepada Tim nasional Indonesia yang akan berlaga dalam pertandingan final leg pertama melawan Thailand di Piala AFF 2021, Rabu (29/12) nanti malam. Wapres menekankan dua hal yang harus dibenahi agar Timnas bisa memenangkan pertandingan yakni masalah stamina dan kecepatan.

Wapres mendorong stamina pemain diperkuat untuk bisa konsisten menguasai pertandingan dalam waktu 90 menit. Begitu juga masalah kecepatan.

"Staminanya harus diperkuat, ini memang kita kadang-kadang staminanya, kalau bermain full 90 menit jangan sampai ada perubahan, itu saya kira yang harus terus didorong. Kedua kecepatan, lari, saya lihat itu harus dibenahi. Kalau dua hal ini dibenahi. Saya kira kita akan jauh ya," kata Wapres di sela kunjungan kerja di Provinsi Banten, Rabu (29/12).

Baca Juga

Berdasarkan pengamatannya, Wapres menilai performa para pemain saat pertandingan semifinal dengan Singapura sebelumnya cukup bagus. Kiai Ma'ruf yang menonton pertandingan semifinal dari kediaman pribadinya di Tanara Banten, Sabtu (25/12) lalu itu pun menilai kemampuan menyerang maupun bertahan para pemain Indonesia sudah sangat bagus.

"Dari segi teknik permainan bagus sekali,  serangan-serangan bagaiamana dia  menyerang, bagaimana bisa bertahan itu sudah, kalau permainan seperti itu potensi kita memenangkan pertandingan," ujar Wapres.

Wapres juga mendoakan Timnas Indonesia bisa memenangkan pertandingan dan menjadi juara Final Piala AFF 2021. Meski tidak memprediksi skornya, Wapres berharap pemain Timnas bisa menampilkan performa terbaiknya nanti malam.

"Saya kira saya tidak memprediksi tapi mengharapkan saja bahwa nanti malam memenangkan pertandingan. dan saya akan nonton di tempat kediaman. Indonesia bisa juara. kenapa tidak?" ujar Wapres.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement