Rabu 29 Dec 2021 12:09 WIB

Cristiano Ronaldo Dituding Bawa Dampak Buruk untuk Pemain Muda MU

Agbonlahor mengakui Ronaldo adalah yang terbaik, tapi...

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Reaksi Cristiano Ronaldo dari Manchester United selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle United dan Manchester United di St. James
Foto: AP/Jon Super
Reaksi Cristiano Ronaldo dari Manchester United selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle United dan Manchester United di St. James

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Cristiano Ronaldo tampak frustrasi ketika Manchester United hanya bermain imbang 1-1 melawan Newcastle United dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion St James’Park, Selasa (28/12) dini hari WIB. Ia beberapa kali mengangkat tangannya karena gagal mencetak gol dan melampiaskan kekesalannya kepada rekan satu timnya, termasuk kepada Marcus Rashford.

Mantan pemain Aston Villa Gabriel Agbonlahor mengkritik apa yang dilakukan Ronaldo. Menurut Agbonlahor Ronaldo membawa dampak positif kepada pemain muda seperti Rashford, Mason Greenwood, dan Jadon Sancho.

Baca Juga

“Jika Anda Greenwood, Rashford, atau Sancho dan Anda membuat operan yang buruk atau umpan silang yang buruk, Anda melihat Ronaldo dan dia mengangkat tangannya! Mengapa dia tidak bisa seperti 'oh, lain kali' seperti Cavani ketika dia masuk? Rashford mengacaukan tendangannya dan Cavani bertepuk tangan untuknya, mengatakan 'lain kali',” kata Agbonlahor, dilansir dari Express, Rabu (29/12).

Agbonlahor mengakui Ronaldo adalah yang terbaik. Namun ada pemain muda di tim yang membutuhkan pemain senior untuk membantunya ketika mereka sedang kesulitan. Agbonlahor juga mengkritik Ronaldo yang langsung menuju ruang ganti usai pertandingan.

“Kepercayaan diri rendah. Ini semua tentang Ronaldo, berlari keluar lapangan setelah pertandingan karena dia belum mencetak gol. Saya merasa dia perlu berbuat lebih banyak untuk menjadi pemain tim,” ujarnya.

The Magpies unggul cepat ketika pertandingan berlangsung tujuh menit melalui Allan-Saint-Maximin. Ronaldo tampak kesulitan untuk menyamakan kedudukan. Setan Merah baru mencetak gol penyama kedudukan melalui Edinson Cavani pada menit ke-71.

MU datang ke markas Newcastle dengan harapan meraih hasil penuh melanjutkan kemenangan yang diraih dari Norwich City dan Crystal Palace. Satu poin dari kandang Newcastle jelas merugikan MU di saat sedang berjuang masuk ke zona Liga Champions.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement