Ahad 03 Dec 2023 05:47 WIB

Gol Anthony Gordon Antar Newcastle Bekuk MU di Liga Primer Inggris

Newcastle mengalahkan MU 1-0 di St James Park.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
WInger Newcastle United Anthony Gordon
Foto: Owen Humphreys/PA via AP
WInger Newcastle United Anthony Gordon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anthony Gordon mencetak gol untuk mengantarkan Newcastle United meraih kemenangan 1-0 atas Manchester United di St James Park pada Ahad (3/12/2023) dini hari WIB. Gol Gordon ini merupakan yang keempat berturut-turut dalam empat laga kandang terakhir Newcastle di Liga Primer Inggris.

Pemain sayap itu mencetak gol dari jarak dekat memaksimalkan umpan silang Kieran Trippier pada menit ke-55. Gol Gordon menjadi satu-satunya yang tercipta dalam pertandingan yang didominasi Newcastle di depan pendukung sendiri.

Baca Juga

Sementara Trippier memberikan kontribusi yang sama besarnya dalam lini serang dan juga lini pertahanan untuk Newcastle. Ini merupakan assist ketujuh di liga musim ini bagi sang bek kanan.

Hasil itu mengakhiri rentetan tiga kemenangan beruntun tanpa kebobolan bagi Man United, yang disalip Newcastle dan turun ke peringkat ketujuh.

Sudah dihantam daftar panjang pemain yang absen, Newcastle masih harus melihat kiper Nick Pope ditandu keluar. Tampaknya ia mengalami cedera kaki yang serius pada menit ke-86. Untungnya the Magpies bisa mengakhiri laga dengan kemenangan.

Kedua tim datang dari pertandingan yang menguras tenaga dan mental karena hasil imbang yang diperoleh di Liga Champions, padajal dalam posisi unggul. Newcastle kemasukan gol penyeimbang yang kontroversial di waktu tambahan saat melawan Paris Saint-Germain dan Man United ditahan oleh Galatasaray dengan skor 3-3 meskipun sempat unggul 3-1.

MU terlihat kekurangan tenaga saat menghadapi Newcastle, hanya memiliki satu tendangan tepat sasaran dan menderita 22 percobaan dari tim tuan rumah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement