Jumat 31 Dec 2021 00:39 WIB

Gallas Nilai Thiago Silva dan Ruben Dias Lebih Baik dari Virgil van Dijk

Sejak membela klubnya masing-masing, Thiago Silva dan Ruben Dias selalu jadi andalan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bek veteran Chelsea, Thiago Silva.
Foto: Peter Cziiborra / Pool via AP
Bek veteran Chelsea, Thiago Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Mantan bek timnas Prancis, William Gallas, menilai Thiago Silva dan Ruben Dias berada di atas bek Liverpool Virgil van Dijk sebagai bek terbaik di Liga Inggris saat ini. Silva dan Dias sama-sama baru pindah ke Liga Inggris jelang musim 2020/2021.

Chelsea menandatangani kesepakatan dengan Silva sebagai pemain bebas transfer setelah kontraknya habis bersama Paris Saint-Germain (PSG). Pada awal kedatangannya ke Stamford Bridge, ada banyak keraguan terhadap pemain berusia 36 tahun. Namun kenyataannya dia menjadi sosok penting di lini belakang Chelsea.

Baca Juga

Sementara Dias bergabung dengan Manchester City dengan biaya 61 juta poundsterling. Musim lalu, ia tampil menonjol dan memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris. Ia membantu Man City mengangkat trofi juara Liga Inggris musim lalu.

"Saya akan berbicara tentang dua pemain. Saya akan berbicara tentang Thiago Silva karena dia selalu menemukan keunggulan. Saya pikir apa yang dia lakukan untuk Chelsea, itu luar biasa," kata Gallas dilansir dari Football365, Kamis (30/12).

Gallas mengatakan, bermain di Liga Inggris tak mudah karena dibutuhkan kekuatan fisik yang selalu prima. Silva dengan usia sudah 36 tahun masih tangguh dalam duel dengan striker lawan. Silva pemain yang dewasa dan berpengalaman.

"Jadi itulah mengapa pemain seperti Rudiger dan Chalobah, ketika mereka bermain di sebelah Thiago Silva, mereka merasa aman. Thiago Silva, dengan pengalamannya, dia menanggung semua tekanan di bahunya. Thiago Silva adalah salah satu bek terbaik di Liga Inggris," jelas Gallas.

Sementara Dias, lanjut Gallas, adalah bek yang sangat kuat dan bijaksana. Dias tak banyak melakukan pelanggaran. Dias juga memiliki komunikasi yang baik di dalam tim. "Dia tidak banyak bicara, tapi dia tidak perlu. Tapi kau tahu, dia terlihat kuat. Jadi kedua pemain itu, bagi saya, adalah bek terbaik di Liga Inggris," tegasnya.

Musim ini, Dias menjadi andalan Man City. The Citizens kini memimpin puncak klasemen sementara dengan unggul delapan poin dari tim peringkat kedua, Chelsea. Man City memenangkan sepuluh pertandingan Liga Inggris secara berturut-turut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement