Selasa 04 Jan 2022 10:35 WIB

Thiago Silva Tanda Tangan Kontrak Baru di Chelsea Hingga 2023

Silva tetap menjadi pilihan utama lini belakang Chelsea musim ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Bek Chelsea Thiago Silva memperpanjang kontrak semusim di Stamford Bridge.
Foto: EPA-EFE/VICKIE FLORES
Bek Chelsea Thiago Silva memperpanjang kontrak semusim di Stamford Bridge.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea mengonfirmasi bek Thiago Silva telah menandatangani kontrak baru hingga akhir musim 2023. Pemain 37 tahun tersebut menjadi bagian penting dari skema permainan Thomas Tuchel musim lalu dan tetap menjadi pilihan utama lini belakang The Blues musim ini.

Silva yang akan menjadi agen bebas pada musim panas ini menjadi starter dalam 14 pertandingan Liga Inggris untuk Chelsea musim ini. Ia begitu kokoh untuk ditaklukkan penyerang lawan. Mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) tersebut akan tinggal lebih lama di Stamford Bridge.

Baca Juga

"Bermain di sini bersama Chelsea adalah kesenangan yang nyata. Saya tidak pernah berpikir saya akan bermain selama tiga tahun di sini di klub hebat ini, jadi saya sangat senang bertahan untuk satu musim lagi," kata Silva kepada situs resmi klub, dilansir dari Sportsmole, Selasa (4/1/2022).

Ia mengucapkan terima kasih kepada keluarga, klub, dan pemilik Chelsea Roman Abramovic atas kepercayaannya. Ia bertekad memberikan segalanya untuk klub ini, juga kepada pendukung yang selalu memberikan dukungannya sejak kedatangannya.

Ia mengaku luar biasa memiliki hubungan baik dengan penggemar, pemain, staf dan seluruh orang yang terlibat di klub. Ia menegaskan akan memberikan seluruh tenaganya untuk terus bermain di level tertinggi di Liga Inggris.

Direktur Chelsea Marina Granovskaia memuji sosok pemain internasional Brasil tersebut. Menurutnya, Silva pemain berpengalaman dan mempunyai jiwa kepemimpinan. Silva, katanya, punya peran sangat penting bagi skuadnya. Oleh karena itu, ia sangat senang Silva bersedia memperpanjang kontrak.

“Kami menantikan pengaruhnya yang berkelanjutan saat kami mencari trofi musim ini dan berikutnya, dan lebih banyak kualitas yang membuatnya memiliki dampak besar bagi kami di dalam dan di luar lapangan,” ujar Granovskaia.

Silva tiba di Chelsea pada musim panas 2020 setelah kontraknya habis bersama PSG. Ia mencatatkan 56 pertandingan di semua kompetisi sejak berseragam Chelsea dan mencetak empat gol serta dua assist. Kerja sama apik dengan Tuchel sudah terjalin ketika keduanya sama-sama bekerja untuk PSG. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement