Rabu 05 Jan 2022 12:37 WIB

Lucas Digne Diminati Tiga Klub Liga Inggris

Everton menginginkan sekitar 30 juta Poundsterling untuk melepas Digne

Rep: Rahmat Fajar / Red: Muhammad Akbar
 Lucas Digne dari Everton bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton FC dan Burnley FC di Liverpool, Inggris, 13 Maret 2021.
Foto: EPA-EFE/Jon Super
Lucas Digne dari Everton bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton FC dan Burnley FC di Liverpool, Inggris, 13 Maret 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE--Bek kiri Everton Lucas Digne dikabarkan diincar Chelsea, Newcastle United dan West Ham United.

Selain tiga klub Liga Inggris tersebut, Napoli juga tertarik mengamankan tanda tangannya meskipun hanya untuk meminjam dengan opsi pembelian. Keinginan Napoli tersebut jelas tak sesuai keinginan Everton.

Ada juga kabar klub Liga Inggris keempat yang tertarik kepada Digne namun tak tak ada yang menyebutkan siapa klub tersebut.

Dikutip dari Skysports, Rabu (5/2022), Everton menginginkan sekitar 30 juta Poundsterling untuk melepas pemainnya. Everton mendatangkan Digne dari Barcelona pada 2018.

Minat Chelsea kepada Digne muncul setelah bek kiri Ben Chilwell akan menjalani operasi pada ligament lututnya. Hal itu diperkirakan menjadikan sang pemain absen pada sisa musim ini.

Sementara Newcastle akan terus menambah pemain baru di bawah rezim baru. Kieran Trippier akan menjadi penandatanganan pertama mereka dan berharap setidaknya tiga pemain lagi akan didatangkan bulan ini untuk meningkatkan peluang mereka bertahan di Liga Inggris.

Situasi Digne di Everton pun sedang memburuk setelah berselisih dengan pelatih Rafael Baenitez terkait taktik. Ia tak dimainkan ketika Everton kalah dari Brighton & Hove Albion.

Benitez justru memasang Seamus Coleman sebagai bek kanan. Benitez tampak menghindari pertanyaan ketika ditanyakan tak dimainkannya Digne melawan Brighton.

Ia mengatakan yang penting ia memiliki pemain untuk dimainkan di lapangan pertandingan. Everton sudah menyiapkan pengganti Digne jika hengkang. Mereka telah merekrut pemain Internasional Ukraina, Vitaly Mykolenko.

Nathan Patterson telah menyelesaikan kepindahannya dari Rangers ke Everton dalam kesepakatan 16 juta Poundsterling. Dia menandatangani kontrak lima setengah tahun di Goodison Park dan menjadi penandatanganan kedua klub pada jendela transfer Januari setelah Mykolenko.

"Saya sangat senang untuk menandatangani kontrak dengan Everton dan menantikan untuk memulai," kata Patterson kepada evertontv.

Patterson menilai Everton adalah klub besar dan penuh dengan sejarah panjang. Penggemar Everton juga luar biasa. Pattersin yakin Everton akan berada di posisi yang diharapkan ke depannya meskipun sekarang masih jauh dari harapan.

 “Sangat menyenangkan datang ke klub yang memiliki bakat besar di tim. Saya akan bekerja keras dan semoga saya bisa melakukannya dengan baik bersama mereka dalam latihan dan pertandingan,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement