Jumat 07 Jan 2022 06:02 WIB

Hasil Liga Italia: Duel Juventus Vs Napoli tanpa Pemenang

Napoli menahan imbang Juventus 1-1 di Turin dalam laga pekan ke-20 Liga Italia.

Pemain depan Juventus Federico Chiesa (kiri) berselebrasi seusai mencetak gol ke gawang Napoli dalam pertandingan Serie A Liga Italia di Stadion Allianz Turin, Jumat (7/1/2022). Juventus ditahan imbang Napoli 1-1..
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pemain depan Juventus Federico Chiesa (kiri) berselebrasi seusai mencetak gol ke gawang Napoli dalam pertandingan Serie A Liga Italia di Stadion Allianz Turin, Jumat (7/1/2022). Juventus ditahan imbang Napoli 1-1..

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus gagal mengamankan kemenangan dalam bigmatch pekan ke-20 Serie A Liga Italia menghadapi Napoli. Bermain di kandang sendiri, Nyonya Tua hanya bermain imbang 1-1 melawan Napoli di Stadion Allianz, Turin, Jumat (7/1/2022) dini hari WIB.

Gol Dries Mertens pada babak pertama dibalas pemain depan Italia Federico Chiesa pada awa babak kedua. Hasil ini menahan Juventus di peringkat lima sementara Napoli tetap di di peringkat tiga klasemen sementara Liga Italia.

Baca Juga

Gelandang Amerika Serikat Juve Weston McKennie menyia-nyiakan peluang sederhana dengan kepalanya di babak pembukaan sebelum Napoli memimpin melalui pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa Dries Mertens pada menit ke-23. Tim tamu memiliki peluang untuk menambah keunggulan mereka sebelum turun minum, tetapi tidak dapat menemukan cara untuk melewati kiper Wojciech Szczesny.

Juventus tampil seperti tim yang berbeda pada babak kedua dan akhirnya menyamakan kedudukan melalui Chiesa pada menit ke-54. Mereka memberikan tekanan dalam upaya menjadi pemenangm tetapi tidak bisa menciptakan peluang mematikan. Juventus akhirnya harus puas dengan satu poin yang membuat mereka mengoleksi 35 dari 20 pertandingan, lima poin di belakang Napoli di urutan ketiga dan 11 poin dari pemimpin Inter Milan, yang memiliki satu pertandingan di tangan.

Awanya ada keraguan apakah Napoli akan diizinkan melakukan perjalanan ke Turin untuk menghadapi Juventus di tengah meningkatnya kasus Covid-19 dalam skuad. Namun otoritas kesehatan (ASL) di Napoli memberi mereka izin untuk melakukan perjalanan.

Bahkan dengan beberapa absen Napoli mendominasi periode pembukaan, menjadi tim kedua yang melepaskan lebih dari 10 tembakan ke gawang di babak pertama Serie A ke gawang Juventus setelah Lazio pada Agustus 2013.

Napoli yang bermain tanpa pelatih Luciano Spalletti di pinggir lapangan setelah ia dinyatakan positif Covid-19 mendapatkan keunggulan yang pantas pada babak pertama. Pada babak kedua, upaya tembakan Chiesa melebar sebelum melepaskan tendangannya ke sudut bawah melalui sedikit perubahan arah bola.

Penyerang Argentina Paulo Dybala masuk dari bangku cadangan dan memaksakan penyelamatan bagus dari kiper Napoli David Ospina ketika tuan rumah berusaha untuk mencetak gol kedua. Napoli merespons lewat Mertens, tapi Szczesny berhasil menggagalkan upayanya.

Pemain pengganti Moise Kean bisa saja memastikan tiga poin untuk tuan rumah pada injury time, tetapi sundulannya gagal menemui sasaran. Juventus gagal mendapatkan kemenangan pertama di liga atas tim empat besar musim ini. 

sumber : Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement