Selasa 11 Jan 2022 17:03 WIB

Cedera Chiesa Jadi Bahan Candaan Situs e-Bay, Tifosi Juventus Ngamuk

Federico Chiesa terkena cedera ACL dan harus menepi minimal enam bulan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Federico Chiesa dari Juventus menderita cedera ACL.
Foto: AP / Antonio Calanni
Federico Chiesa dari Juventus menderita cedera ACL.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penggemar Juventus kesal dengan unggahan situs lelang Inggris e-Bay terkait cedera serius pemain andalan tim kesayangan mereka, Federico Chiesa. Musim 2021/2022 telah berakhir bagi Chiesa. Sebab, winger Nyonya Tua itu mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) saat timnya bertemu AS Roma pada lanjutan Serie A Liga Italia, akhir pekan lalu.

ACL merupakan ligamen penopang yang menyambungkan tulang paha dan tulang kering di lutut. Cedera ACL membutuhkan waktu pemulihan paing cepat enam bulan, tapi biasanya lebih dari itu untuk kembali ke performa terbaik.

Baca Juga

Chiesa harus menjalani operasi dan akan absen selama sekitar enam bulan. Ia juga dipastikan tak akan memperkuat timnas Italia ketika menjalani babak play-off Piala Dunia 2022 Qatar.

Sederet dukungan diberikan kepada Juventus dan juga Chiesa. Namun, komentar berbeda ditunjukan situs jual-beli asal Inggris e-Bay.

Dilansir Football Italia, Selasa (11/1/2022), e-Bay membuat lelucon tentang situasi Chiesa dan Juventus. Mereka bahkan menawarkan pemain lain untuk mengisi pos yang ditinggalkan Fede, sapaan akrab Chiesa.

"Hei Juventus, kami punya orang yang bisa melakukan pekerjaan di sektor sayap jika Anda tertarik?," demikian tulisan eBay di akun Twitter mereka.

Pernyataan tersebut langsung mendapat berbagai tanggapan miring dari para pendukung i Bianconeri, yang tak senang dengan postingan tersebut. E-Bay dinilai tidak menunjukkan rasa hormat yang nyata kepada salah satu pemain muda paling berbakat di Negeri Pasta.

Banyaknya tanggapan miring dari pecinta Juventus dan sebagian pendukung timnas Italia ternyata menggetarkan e-Bay. Pihak e-Bay Inggris pun menghapus cicitan tersebut kurang dari satu jam setelah menyadari kesalahan mereka.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement