Selasa 11 Jan 2022 17:53 WIB

Lille Ogah Lepas Sven Botman, Milan Cari Opsi Pengganti

Milan membutuhkan pengganti Simon Kjaer yang cedera ligamen parah.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Bek OSC Lille, Sven Botman yang jadi incaran AC Milan.
Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Bek OSC Lille, Sven Botman yang jadi incaran AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan terpaksa mengalihkan target mereka setelah pihak LOSC Lille enggan melepas bek Sven Botman pada jendela transfer Januari 2022 ini. Beberapa nama baru menyeruak untuk direkrut dengan cara pinjaman selama enam bulan ke depan.

Milan membutuhkan pengganti Simon Kjaer yang harus absen hingga akhir musim karena cedera ligamen parah. Nama Sven Botman dalam beberapa pekan terakhir santer menjadi target utama belanja i Rossoneri. Namun, direktur teknik Paolo Maldini dan Ricky Massara menemui kendala setelah klub asal Ligue 1 Prancis, Lille tidak berminat melepas Botman.

Baca Juga

"Botman adalah pemain yang sangat bagus, tetapi saya tak berpikir Lille ingin melepasnya saat ini. Ada banyak opsi yang harus dipertimbangkan," kata Ricky Massara kepada Sky Sport, dilansir Football Italia, Selasa (11/1/2022).

Massara dan Maldini harus kembali mengevaluasi beberapa nama pemain bertahan untuk didatangkan ke Stadion San Siro, musim dingin ini. Salah satu pertimbangan adalah seretnya pemasukan karena ada kemungkinan stadion kembali tertutup untuk penonton karena merebaknya varian Omicron di Eropa.

Sky Sport mengeklaim Rossoneri saat ini mengalihkan bidikan kepada tiga pemain dari tim Inggris yaitu Nathan Ake, Eric Bailly, serta Malang Sarr.

Nama pertama kebetulan tak menjadi pilihan pertama pelatih Pep Guardiola di Manchester City. Sama dengan Bailly bersama Manchester United, serta Malang Sarr yang kalah bersaing dengan Andreas Christensen serta Thiago Silva di jantung pertahanan Chelsea.

Pakar transfer Gianluca Di Marzio menyebut ketiga target di atas belum dapat dipastikan lantaran masih memiliki pro dan kontra untuk manajemen klub.

"Mereka tak memiliki karakteristik sempurna untuk Milan, tetapi Rossoneri-lah yang membuat pilihan mereka. Milan belum mengambil keputusan akhir," kata Di Marzio.

Lebih lanjut, Di Marzio merujuk pada penampilan impresif Pierre Kalulu serta Matteo Gabbia di lini belakang tim. Keduanya tampil ciamik dalam mengawal pertahanan dengan membantu Milan menang dalam dua partai terakhir versus AS Roma dan Venezia.

Kalulu dan Gabbia sendiri menjadi starter dalam susunan pemain Stefano Pioli karena dua bek lain Fikayo Tomori pun Alessio Romagnoli menjalani karantina Covid-19.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement