Kamis 13 Jan 2022 04:46 WIB

Hasil Piala Carabao: Chelsea Lolos ke Final Seusai Singkirkan Tottenham

Chelsea mengalahkan Tottenham 1-0 dan unggul agregat 3-0 di semifinal Piala Carabao.

Bek Chelsea Antonio Ruediger (tengah) berselebrasi setelah menjebol gawang Tottenham Hotspur pada leg kedua semifinal Piala Carabao (Piala Liga Inggris) di Stadion Tottenham Hotspur, London, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Bek Chelsea Antonio Ruediger (tengah) berselebrasi setelah menjebol gawang Tottenham Hotspur pada leg kedua semifinal Piala Carabao (Piala Liga Inggris) di Stadion Tottenham Hotspur, London, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea memastikan langkah ke final Piala Carabao (Piala Liga Inggris). The Blues melaju ke partai puncak setelah menyingkirkan rival sekota Tottenham Hotspur dengan agregat 3-0.

Chelsea yang unggul 2-0 pada pertemuan pertama di Stamford Bridge, London, kembali memetik kemenangan pada semifinal kedua. The Blues mengalahkan Tottenham 1-0 di Stadion Tottenham Hostpur, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB, lewat gol Antonio Ruediger pada menit ke-18.

Baca Juga

Penggemar Tottenham percaya diri timnya bisa mengulangi momen 20 tahun yang lalu ketika tim kesayangan mereka menghancurkan Chelsea 5-1 pada leg kedua semifinal Piala Liga setelah kalah 1-2 pada semifinal pertama. Namun Chelsea jauh lebih kuat dan mengontrol sepanjang babak pertama. Tottenham tak beruntung punya tiga kesempatan menjebol gawang Chelsea, tapi dianulir oleh VAR.

Pada awa laga, Chelsea terlalu cepat untuk Tottenham dan Romelu Lukaku memaksa penyelamatan kiper Tottenham Pierluigi Gollini setelah berhasil menyambut umpan panjang rekannya dan melepaskan percobaan. Tembakan Malang Sarr kemudian diblok oleh Giovani Lo Celso sebelum meluncur ke gawang.

Sebuah tendangan sudut dikirimkan oleh Masont Mount, dan Gollini yang secara mengejutkan menggantikan Hugo Lloris di bawah mistar, gagal mengantisipasinya. Ruediger memastikan bola menggetarkan gawang.

Tottenham nyaris tidak mendapat tendangan selama 20 menit berikutnya tetapi menyelesaikan babak pertama dengan kuat lewat tembakan Pierre-Emile Hojbjerg yang dibelokkan melebar. Tottenham mengira mereka telah mendapatkan penalti ketika Ruediger menjegal Hojbjerg. Namun VAR menilai pelanggaran terjadi di luar kotak penalti.

Wasit Andre Marriner memberi Tottenham penalti lagi pada menit ke-54 ketika kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga keluar dari sarangnya untuk memblokir Lucas Moura. Kali ini, setelah diminta untuk memeriksa monitor di pinggir lapangan, dia berubah pikiran karena Kepa memenangkan bola terlebih dahulu sebelum Moura terjatuh di atas kakinya.

Tottenham menunjukkan gairah lebih pada babak kedua dengan Chelsea menjadi sedikit ceroboh dan Kepa melakukan penyelamatan untuk menepis sundulan Emerson Royal.

Tottenham menyadari sulit untuk mengejar ketika Harry Kane mencetak gol pada menit ke-63 tetapi sekali lagi VAR menyelamatkan Chelsea karena striker Inggris itu dinilai offside.

Kemenangan ini menempatkan Chelsea di final. The Blues menanti lawan antara Liverpool dan Arsenal yang baru melakoni pertandingan semifinal leg pertama pada Jumat (14/1/2022) dini hari WIB.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement