Kamis 13 Jan 2022 21:52 WIB

Ashley Cole Sebut Peluang Arsenal Kalahkan Liverpool di Piala Carabao Tipis

Arsenal bertandang ke Liverpool di semifinal Piala Carabao, Jumat (14/1/2022) WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Pertandingan Liverpool vs Arsenal di Anfield (ilustrasi). Liverpool kembali melawan Arsenal di kandang, kali ini pada semifinal Piala Carabao, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Jon Super
Pertandingan Liverpool vs Arsenal di Anfield (ilustrasi). Liverpool kembali melawan Arsenal di kandang, kali ini pada semifinal Piala Carabao, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mantan pemain Arsenal Ashley Cole secara realistis menyebut peluang the Gunners untuk memberikan kejutan dengan mengalahkan Liverpool pada leg pertama semifinal Piala Carabao (Piala Liga Inggris) 2021/2022 amat kecil. Kedua tim akan saling sikut di Stadion Anfield, Liverpool, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB. 

Cole merujuk pada penampilan Arsenal melawan Nottingham Forest di Piala FA. The Gunners tersingkir setelah tampil buruk kalah 0-1. 

Baca Juga

"Ini jelas jadi peluang bagus bagi mereka untuk masuk ke final dan membuktikan klaim soal mereka kembali ke tempat seharusnya mereka berada. Namun, sekali lagi, Anda bermain melawan tim Liverpool yang sangat, sangat sulit," kata Cole kepada Sky Sports, dikutip dari Sportskeeda, Kamis (13/1/2022).

Arsenal yang tengah berada dalam performa cukup baik berambisi untuk bisa mengalahkan tuan rumah. Namun beberapa pemain inti seperti Martin Odegaard, Emile Smith Rowe dan Takehiro Tomiyasu dilaporkan absen pada partai ini.

Selain itu, the Gunners juga memiliki catatan negatif pada pertemuan terakhir melawan the Reds di Stadion Anfield. Saat itu Arsenal menyerah 0-4 dari Liverpool pada lanjutan Liga Primer Inggris.

"Saya pikir Liverpool mungkin sedikit kehilangan pemain ketimbang Arsenal. Saya tahu Liverpool juga akan kehilangan Salah, Mane dan Keita. Namun saya menilai itu tidak akan terlalu banyak memengaruhi permainan mereka, dan laga ini bakal sangat menarik," sambung Cole.

Disisi lain, pria berusia 41 tahun menilai armada Mikel Arteta seharusnya bisa menjadikan laga ini sebagai kesempatan untuk comeback setelah mereka tersingkir dari Piala FA atas Nottingham Forest tengah pekan kemarin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement