Sabtu 15 Jan 2022 03:57 WIB

Manchester United Jadikan Fabian Ruiz Sebagai Opsi Selain Declan Rice

Fabian Ruiz diklaim bisa jadi alternatif untuk MU jika gagal gaet Declan Rice.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
 Gelandang Napoli Fabian Ruiz (kanan). Manchester United dikabarkan membidik Fabian Ruiz pada bursa transfer Januari 2022.
Foto: EPA-EFE/CESARE ABBATE
Gelandang Napoli Fabian Ruiz (kanan). Manchester United dikabarkan membidik Fabian Ruiz pada bursa transfer Januari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kesebelasan asal Inggris Manchester United (MU) dilaporkan telah mengincar gelandang Napoli, Fabian Ruiz, yang dilaporkan tersedia dengan harga yang tepat pada aktivitas transfer Januari 2022. Pesepak bola asal Spanyol itu tidak menjadi pilihan utama di bawah pelatih Luciano Spalletti.

Padahal Ruiz memainkan peran penting pada musim sebelumnya dengan catatan 19 penampilan. Karena kurangnya menit bermain, hal itu membuat Ruiz berpikir untuk mencari pelabuhan lain demi mendapatkan waktu merumput secara reguler.

Baca Juga

Gelandang itu pun dikaitkan dengan klub Spanyol Real Betis pada 2018 seharga 30 juta euro. Namun Carlo Ancelotti yang waktu itu memimpin Napoli enggan melepaskan Ruiz.

Kini menurut La Repubblica dikutip Football Italia, Jumat (14/1/2022) raksasa Liga Inggris Manchester United tertarik untuk mendatangkan sang pemain ke Stadion Old Trafford.

Fabian Ruiz diklaim bisa menjadi alternatif pun opsi lain untuk MU setelah kesulitan menemui kata sepakat dengan kubu West Ham United terkait transfer Declan Rice.

Di sisi lain, beberapa klub top Eropa seperti Barcelona, Real Madrid, serta Paris Saint-Germain (PSG) juga dikaitkan dengan Fabian Ruiz. Namun, MU diklaim berada di posisi terdepan untuk mengamankan servis pemain berusia 25 tahun.

Kontrak Ruiz bersama Napoli akan berakhir pada Juni 2023 dan negosiasi untuk perpanjangan kontrak menemui jalan buntu karena presiden klub Aurelio De Laurentiis sangat ingin memangkas upah para pemain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement