Jumat 14 Jan 2022 19:25 WIB

Brendan Rodgers Ingin Youri Tielemans Bertahan di Leicester

Gelandang Leicester City Youri Tielemans dilaporkan didekati Arsenal.

Pemain Leicester City Youri Tielemans dilaporkan jadi incaran Arsenal.
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Leicester City Youri Tielemans dilaporkan jadi incaran Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Leicester City Brendan Rodgers ingin mempertahankan pemain internasional Belgia Youri Tielemans meski gelandang tersebut mungkin menginginkan tantangan baru bersama klub lain. Leicester menarik Tielemans dari tim Ligue 1 AS Monaco pada 2019 setelah melewati masa pinjaman yang mengesankan. 

Pemain berusia 24 tahun itu mencetak gol kemenangan saat Leicester meraih Piala FA pada Mei setahun silam. Gelandang yang kontraknya masih berjalan hingga Juni 2023 itu banyak dikaitkan media Inggris dengan kepindahan ke tim rival Leicester, Arsenal.

Baca Juga

"Dia masih muda dan dalam kontraknya dia harus memastikan untuk melihat setiap opsi," kata Rodgers kepada wartawan menjelang pertandingan liga melawan Burnley, Sabtu (15/1/2022).

"Saya ingin dia berada di sini di Leicester dan itu wajar. Tetapi saya juga mengerti ini adalah karier yang sangat singkat. Bagi pemain, ini tentang ambisi, tantangan, dan terkadang tentang lingkungan yang berbeda. Kita telah berkali-kali melihat sebelumnya. Tim pernah memenangkan Liga Champions dan pemain akan pindah. Begitulah sifatnya," kata Rodgers. 

Rodgers menegaskan, ia hanya ingin terus menempa Tielemans sebagai pemain, membuatnya tetap fokus dan membiarkan hal-hal lain diurus oleh orang lain. Rodgers mengaku menikmati hubungan dekatnya dengan Tielemans yang telah mengemas enam gol dan tiga assist dalam semua kompetisi musim ini.

"Keterikatan ini sangat kuat. Saya membuat komitmen kepadanya ketika pertama kali datang dan bahwa kami akan meningkatkannya sebagai pemain hingga dia percaya pada lingkungannya," kata Rodgers.

Begitu pemain berkomitmen, fokus, dan profesional, Rodgers menegaskan tidak pernah khawatir. Di matanya, Tielemans merasakan kegembiraan berada di Leicester dan memperkuat the Foxes. "Anda harus pula menghormati karier singkat orang-orang ini," ucapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement