Rabu 19 Jan 2022 05:04 WIB

Gabon dan Maroko Melaju ke Babak 16 Besar Piala Afrika 2021

Gabon mendampingi Maroko melangkah ke babak 16 besar Piala Afrika 2021.

Laga Gabon vs Maroko di babak penyisihan Grup C Piala Afrika 2021 di Stadion Amadou Ahidjou, Kamerun, Rabu (19/1/2021). Gabon mendampingi Maroko melangkah ke babak 16 besar Piala Afrika 2021.
Foto:

Catatan bersejarah Comoros

Dalam pertandingan pemungkas Grup C lainnya yang berlangsung bersamaan di Stadion Roumde Adjia, Kepulauan Comoros menorehkan catatan bersejarah dengan menundukkan Ghana 3-2.Sempat memimpin berkat gol cepat El Fardou Ben Nabouhane empat menit setelah pertandingan berjalan, Comoros mendapat keuntungan besar ketika Ghana harus melanjutkan laga dengan sepuluh pemain lantaran kartu merah Andre Ayew pada menit ke-25.Comoros memanfaatkannya untuk menggandakan keunggulan melalui sontekan kaki kiri Ahmed Mogni pada menit ke-61.

Namun, Ghana memberi perlawanan sengit dan membalas tiga menit kemudian melalui Richmond Boakye sebelum menyamakan kedudukan lewat gol jarak dekat Alexander Djiku pada menit ke-77.Beruntung bagi Comoros situasi timpang bisa kembali mereka manfaatkan dan Mogni mencetak gol keduanya lima menit jelang bubaran untuk mengunci kemenangan 3-2 atas Ghana.

Hasil itu menandai penampilan debut Comoros di putaran final Piala Afrika dengan sebuah kemenangan.Comoros juga berpeluang kian menajamkan capaian ini mengingat mereka masih bisa lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik.

Comoros finis di urutan ketiga Grup C dengan tiga poin dan selisih gol defisit dua, sedangkan Ghana yang empat kali juara Piala Afrika harus pamit lebih awal dari edisi kali ini setelah hanya memperoleh satu poin dan berakhir sebagai juru kunci.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement