Jumat 21 Jan 2022 19:27 WIB

Persib Bandung Kembali Latihan Dua Kali Sehari

Persib memilih untuk tetap berada di Bali dan akan kembali latihan pada Sabtu.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung mendapatkan waktu libur selama tiga hari selama jeda FIFA matchday. Persib memilih untuk tetap berada di Bali dan akan kembali latihan pada Sabtu (22/1/2022).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan sekembalinya pemain bersama tim, para pemain itu akan menjalankan program latihan dua kali sehari. Hal ini dilakukan agar kondisi pemain kembali prima.

Baca Juga

"Besok kami akan kembali menggelar latihan, dua sesi dalam satu hari. Pagi di pusat kebugaran dan sore hari di lapangan," kata Robert, Jumat (21/1/2022).

Libur tiga hari pun tidak membuat pemain terbebas untuk seenaknya. Robert mengakui pemain tetap diberikan latihan mandiri agar bisa menjaga kebugaran. "Sebenarnya ini bukan hanya liburan, melainkan hanya dua hari tanpa latihan bersama sebagai proses pemulihan," kata Robert.

Untuk itu, dalam latihan perdana nanti, Robert tidak ingin kondisi tim dalam keadaan buruk. Dia akan memastikan para pemain tetap menjaga kondisi fisiknya.

"Selama dua hari ini pemain melakukan aktivitas latihan mandiri sehingga saya berharap saat kembali nanti mereka dalam kondisi yang sangat baik," kata Robert.

Berikutnya Persib akan menghadapi Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1. Jika sesuai jadwal, kedua tim akan bertemu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada 29 Januari 2022.

"Setelah ini, kami akan segera kembali ke jadwal yang sangat sibuk," jelas Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement