Senin 31 Jan 2022 18:30 WIB

Laga Indonesia Patriots pada Seri 2 IBL Ditunda

Sebanyak 18 personel Indonesia Patriots positif Covid-19.

Pemain Indonesia Patriots Ali Bagir Alhadar (tengah) di IBL 2022 .Republika/Thoudy Badai
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pemain Indonesia Patriots Ali Bagir Alhadar (tengah) di IBL 2022 .Republika/Thoudy Badai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pihak IBL melakukan tindakan preventif dengan membatalkan empat laga Indonesia Patriots pada Seri 2 IBL Tokopedia 2022 di C-Tra Arena Bandung, 29 Januari-5 Februari. Sampai dengan hari ketiga penyelenggaraan Seri 2 IBL, Senin (31/1/2022) tim Indonesia Patriot belum memperoleh clearance dari penyelenggara untuk memasuki bubble

Dalam tes PCR ulang diketahui 18 personel Patriots menunjukkan hasil positif Covid-19. "Bertambah dari sebelumnya menjadi 18 orang positif sampai saat ini”, kata dokter Panuju dari RS Royal Sports Medicine yang menjadi mitra IBL.

Baca Juga

Para pemain Patriots yang terpapar adalah Aldy Izzatur Rahman, Esha Lapian, Daniel Willian, Valentinus Wongso, Dame Diagne, Adam Faruq, M. Nabizar, Ali Bagir Wayarabi Alhadar, Victory Lobbu, AA Gede Agung Bagus, dan Serigne Modou Kane. Nama terakhir sudah mendapatkan hasil negatif pada tes ulang PCR. 

Sementara para personil di luar pemain  yang positif adalah pelatih kepala Milos Pejic, asisten pelatih Roland Robinson, asisten pelatih Ricky Gunawan, manajer tim Jamin Matotoran, ofcial tim Rony Rahmat, Guntur, dan Renny.

"Mereka sudah melakukan isolasi mandiri sejak awal diluar gelembung IBL. Tim dokter IBL juga terus memantau perkembangan secara harian," kata dokter Panuju.

"Mereka semua dalam kondisi baik. Isolasi ini prosedur yang memang disiapkan untuk mitigasi resiko penyebaran virus," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement