Selasa 01 Feb 2022 19:47 WIB

Mantan Bek Sayap Kiri Real Madrid Dinyatakan Bangkrut

Pemain berusia 34 tahun itu dinyatakan bangkrut setelah kehilangan tiga juta pounds.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Royston Drenthe saat memperkuat Madrid.
Foto: netherlands.worldcupblog.org
Royston Drenthe saat memperkuat Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, BREDA -- Mantan bek sayap kiri Real Madrid, Royston Drenthe, dinyatakan bangkrut berdasarkan putusan pengadilan di Breda, Belanda. Pemain berusia 34 tahun itu dinyatakan bangkrut setelah kehilangan tiga juta poundsterling. 

Saat ini, Drenthe diketahui tengah memperkuat Real Murcia, salah satu kontestan divisi keempat dalam strata kompetisi sepak bola di Spanyol. Drenthe menjadi pemain teranyar yang didatangkan Real Murcia pada bursa transfer musim dingin kali ini. 

Baca Juga

Padahal, Drenthe pernah berbagi euang ganti dengan Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, tepatnya saat memperkuat Los Blancos pada 2007 hingga 2012. Drenthe direkrut Los Blancos dari Feyenoord pada awal musim 2007/2008. Pada saat itu, Madrid menebus eks penggawa timnas Belanda itu dengan banderol transfer dikabarkan mencapai 14 juta euro. 

Drenthe, yang tidak hadir saat putusan pengadilan tersebut dibacakan, mengaku tidak mau ambil pusing soal putusan itu. 

''Saya tidak tahu seluk-beluknya dan kenapa ini bisa terjadi. Namun, ini sebenarnya tidak terlalu penting. Saya seperti selalu berada dalam sorotan, tapi hal ini akan diselesaikan sebagai mana mestinya,'' tutur Drenthe kepada Voetbalzone seperti dilansir Daily Star, Selasa (1/2/2022).

Meski sempat diwarnai polemik terkait kepindahannya ke Madrid, termasuk mengancam menuntut Feyenoord ke Badan Arbitrase Olahraga Internasional (CAS), Drenthe justru gagal bersaing untuk mengamankan posisi di tim inti Madrid.

Pada musim debutnya memperkuat Los Blancos, Drenthe tercatat hanya tampil di 18 partai La Liga. Bahkan, pada dua musim terakhirnya berstatus sebagai pemain Madrid, Drenthe melakoni masa peminjaman di Hercules dan Everton. 

Total, Drenthe hanya mengemas 65 penampilan di semua ajang buat Madrid. Pada 2012, Drenthe akhirnya dilepas ke klub asal Rusia, Alania Vladikavkaz. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement