Rabu 02 Feb 2022 15:40 WIB

Sudah Dua Laga Ditunda, LIB Tegaskan tak akan Hentikan Kompetisi

LIB menyebut penundaan dalam seri keempat ini hanya sesekali saja

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Tangkapan layar, Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru, Sudjarno (tengah) dalam konferensi pers penundaan laga PSM kontra Persib, Rabu (2/2/2022).
Foto: Tangkapan layar/Hartifiany Praisra
Tangkapan layar, Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru, Sudjarno (tengah) dalam konferensi pers penundaan laga PSM kontra Persib, Rabu (2/2/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Laga PSM Makassar kontra Persib Bandung mengalami penundaan. Laga yang seharusnya digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (2/2/2022) tersebut ditunda karena pemain Persib hanya tersisa 13 orang saja.

Artinya, telah ada dua pertandingan yang telah ditunda setelah kemarin PT Liga Indonesia Baru menunda laga antara Persipura Jayapura kontra Madura United. Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru, Sudjarno menyebut tidak ada rencana bagi operator untuk menunda kompetisi.

"Sudah ada dua pertandingan yang ditunda, tapi sampai saat ini kami hanya bicara soal laga ke laga, bukan kompetisi, terkait kompetisi secara penuh masih kami jalankan," kata Sudjarno dalam konferensi pers daring, Rabu (2/2/2022).

Sudjarno menyebut penundaan dalam seri keempat ini hanya sesekali saja, mengingat laga selanjutnya klub harus sudah menyediakan tambahan pemain.

Hal ini karena dalam regulasi kompetisi, terdapat pasal yang menyebut bahwa klub harus membawa pemain muda dari tim junior untuk bergabung dengan klub ketika pemain dalam klub yang tidak terjangkit Covid-19 berkurang dari 14 orang.

"Walau ada penundaan laga, itu jadi bagian dari kami untuk mempertimbangkan, misalnya, penundaan seri keempat ini, tidak, kami tidak ada ke arah sana," kata Sudjarno.

Sudjarno menyebut kompetisi tetap akan berlangsung sembari usaha untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini dilakukan. Untuk itu, Sudjarno menyebut PT LIB akan menerapkan sistem, yang pada awalnya semi bubble, menjadi bubble secara penuh.

"Sampai sekarang kami belum ada rencana untuk menghentikan seri keempat ini, kompetisi akan terus berjalan, pertandingan yang ada di jadwal dan memenuhi syarat akan tetap kami lakukan," kata Sudjarno.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement