Kamis 03 Feb 2022 18:39 WIB

Empat Gelandang Pengganti Pogba yang Bisa Didapatkan MU Secara Gratis

Pogba berminat memperkuat Real Madrid, Juventus atau Paris Saint-Germain (PSG)

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Reaksi pemain Manchester United Paul Pogba setelah diusir keluar lapangan saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Liverpool FC di Manchester, Inggris, 24 Oktober 2021.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Reaksi pemain Manchester United Paul Pogba setelah diusir keluar lapangan saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Liverpool FC di Manchester, Inggris, 24 Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Masa depan Paul Pogba di Manchester United akan segera diputuskan ketika kontraknya habis di akhir musim.

Pogba berminat memperkuat Real Madrid, Juventus atau Paris Saint-Germain (PSG) dan bisa meninggalkan Old Trafford dengann status bebas transfer.

Baca Juga

Setan Merah menghadapi kenyataan bahwa mereka bisa kehilangan Pogba secara gratis di akhir musim. Hal tersebut jelas kerugian besar bagi MU mengingat mereka mengeluarkan biaya 89 juta Poundsterling untuk mengontraknya pada 2016 dari Juventus.

Mendatangkan pemain baru bisa menghabiskan jutaan dolar. Kendati demikian, MU masih punya opsi lain dimana mereka bisa mendapatkan pemain alternatif pengganti Pogba secara gratis. Berikut empat pemain yang bisa didatangkan MU tanpa biaya apapun dilansir dari Express, Kamis (3/2):

Franck Kessie (AC Milan)

Kessie dikaitkan dengan MU sepanjang musim. Ia dianggap pemain yang bisa meningkatkan lini tengah MU. Posisi yang memang perlu ditingkatkan. Kontrak pemain berusia 25 tahun tersebut akan berakhir musim panas ini di Milan dan dia telah memberitahu Milan bahwa akan mencari tantangan baru.

Tottenham Hotspur berusaha mati-matian mengontrak pemain Internasional Pantai Gading tersebut Januari kemarin. Tetapi agennya menolak memenuhi undangan negoisasi. Dengan demikian MU bisa menjadi pelabuhan berikutnya bagi Kessie sekaligus membawa permainan ke level yang lebih tinggi.

Boubacar Kamara (Marseille)

Perburuan gelandang Marseille ini diperkirakan akan ramai jelang musim panas mengingat sejumlah klub Eropa mengincarnya. Chelsea, Newcastle United, Leeds United, West Ham United, AS Roma, AC Milan dan Paris Saint-Germain (PSG) diantara yang teratrik. Pemain Internasional Prancis tersebut kontraknya akan habis akhir musim.

Oleh karena itu MU perlu bergerak cepat ingin memenangkan perburuan Kamara. Meskipun perang penawaran diperkirakan akan terjadi mengingat sang pemain dan agennya sedang mengadu domba satu sama lain untuk mendapatkan penawaran terbaik. MU bisa gratis mendapatkan Kamara.

Marcelo Brozovic (Inter Milan)

Meskipun telah banyak dirumorkan bahwa sang pemain akan menandatangani kontrak baru di Inter, pemain Kroasia tersebut belum menandatanginya hingga saat ini. MU bisa ikut berlomba sebelum Brozovic menandatangani kontrak baru sehingga menyebabkan penawaran lebih rumit.

Mantan pemain Dinamo Zagreb terkenal sebagai pemain serba bisa dan kreatif di lini tengah. Ia juga kokoh jika dipasang sebagai pemain bertahan. Ia juga bisa menjelam sebagai penyerang hebat. Oleh karena itu ia dipandang layak menjadi pengganti Pogba di MU.

Hannibal Mejbri  (MU)

MU bisa melirik dari akademi sendiri yakni pada sosok Hannibal. Ia beru saja mewakili Tunisia pada Piala Afrika 2021. Gelandang tersebut diperkirakan akan menjadi pemain besar berikutnya yang lahir dari akademi sendiri.

Meskipun usianya baru 19 tahun, ia telah banyak belajar. Pelatih sementara MU Ralf Rangnick telah membantu perkembangannya dengan membawanya ke tim utama musim ini. Menjadi pengganti Pogba secara langsung mungkin terlalu jauh tetapi dia bisa diproyeksikan sebagai langkah jangka panjang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement