Sabtu 05 Feb 2022 10:35 WIB

Bentancur dan Kulusevski Masuk Daftar Pemain Spurs Saat Jumpa Brighton di London

Conte memastikan keduanya masuk line-up si Spurs meski tak langsung menjadi starter.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Rodrigo Bentancur, mantan pemain Juventus yang kini membela Tottenham Hotspur.
Foto: EPA-EFE/Antonio Lacerda
Rodrigo Bentancur, mantan pemain Juventus yang kini membela Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte akhirnya berbicara mengenai dua pemain anyarnya. Spurs baru saja mendatangkan Dejan Kulusevski dan Rodrigo Bentancur.

Baik Kulusevski maupun Bentancur merupakan eks penggawa Juventus. Conte menilai nama-nama tersebut tepat dengan filosofi yang sedang dibangun di Tottenham. The Lilywhites dijadwalkan melawan Brighton and Hove Albion pada akhir pekan ini.

Baca Juga

Duel putaran keempat Piala FA itu berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Ahad (6/2/2022) dini hari WIB. Conte memastikan keduanya masuk di daftar line-up. Tapi tak mungkin langsung menjadi starter.

"Kedua pemain itu dalam keadaan fit. Karena alasan ini, besok mereka tersedia," kata juru taktik 52 tahun ini dikutip dari Football Italia, Sabtu (5/2/2022).

Ia menjelaskan, untuk menjadi starter, para jugador anyar itu harus berproses dalam jangka waktu tertentu. Sehingga bisa lebih memahami cara bermain Spurs. Pada intinya, menurut Conte, kehadiran keduanya akan sangat membantu the Lilywhites.

Secara khusus, Conte menyinggung sejumlah kelebihan Kulusevski. Gelandang serang asal Swedia ini bisa bermain di beberapa posisi. Tak hanya di posisi nomor 10 tapi juga di area sayap.

"Dia suka menyerang. Dia bagus dalam satu lawan satu untuk menciptakan peluang bagi rekan satu timnya. Penandatanganan yang bagus untuk kami. Rodrigo dan Dejan prospek yang tepat untuk mengikuti filosofi Tottenham," jelas Conte.

Kulusevski berusia 21 tahun. Bentancur berumur 24. Masih panjang perjalanan karier keduanya ke depan. Conte menyadari hal itu.

Conte siap memasimalkan potensi para wonderkid tersebut. "Mereka pemain penting untuk masa depan. Tapi Anda perlu waktu untuk melakukan ini," tegas eks pelatih Inter Milan itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement