Senin 07 Feb 2022 18:50 WIB

Jadi Presiden Persikota, Prilly Latuconsina Minta Wejangan ke Erick Thohir

Prilly berharap membawa Persikota kembali ke papan atas kompetisi Liga Indonesia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pemilik Klub Persikota Tangerang Prilly Latuconsina (tengah) saat menghadiri peluncuran komposisi tim Persikota, Jumat (4/2/2022).
Foto: Tangkapan Layar/Antara
Pemilik Klub Persikota Tangerang Prilly Latuconsina (tengah) saat menghadiri peluncuran komposisi tim Persikota, Jumat (4/2/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Deretan selebriti tanah air yang menjadi pemilik klub olahraga sepertinya kian semarak. Setelah Raffi Ahmad, Gading Marten, kini dara cantik Prilly Latuconsina secara resmi mengeklaim dirinya sebagai orang nomor satu di tim Persikota Tangerang.

Dalam beberapa bulan lalu, Raffi Ahmad resmi mengakuisisi Cilegon United FC dan mengubahnya menjadi RANS Cilegon. Sedangkan Gading Marten menunjukkan West Bandits Solo sebagai tim bola basket profesional di Indonesia.

Baca Juga

Selain kedua nama di atas, Youtuber Indonesia Atta Halilintar juga tak mau kalah. Menantu dari eks penyanyi rock Indonesia, Anang Hermansyah, ikut membentuk klub sepak bola bernama AHHA PS Pati FC.

Langkah ketiga selebriti papan atas Indonesia itu ternyata diikuti oleh seorang aktris muda Prilly Latuconsina, yang memilih tim Divisi III Persikota menjadi rumah barunya.

Prilly menyampaikan tujuannya menjadi satu-satunya wanita yang berkecimpung di industri olahraga Indonesia, khususnya menjadi pemilik klub. Ia mengeklaim, ingin memberikan suntikan motivasi bagi para generasi muda tanah air.

"Perempuan juga bisa. Aku sangat senang bisa menjadi pemilik Persikota dan berharap bisa memberikan yang terbaik agar tim bisa bangkit ke masa kejayaannya," kata Prilly dalam sesi wawancara bersama Menteri BUMN Erick Thohir di akun Instagram pribadinya, Senin (7/2/2022).

Persikota dalah klub sepak bola yang berdiri sejak 1994, setahun setelah berdirinya Kota Tangerang. Si Bayi Ajaib, julukan Persikota, sempat menggebrak sepak bola nasional pada medio akhir 1990-an.

Akan tetapi kiprah Persikota tak berlangsung lama setelah mengalami kesulitan keuangan pada tahun 2013. Kini Persikota bermain di Divisi III Liga Indonesia.

Berharap untuk bisa membawa kembali Persikota ke papan atas kompetisi Liga Indonesia, Prilly pun meminta wejangan kepada mantan Erick Thohir yang merupakan mantan presiden klub Italia Inter Milan.

Prilly tahu betul bahwa segudang sepak terjang pun pengalaman Erick Thohir dalam membina klub sebesar i Nerazzurri, Inter Milan.

"Luar biasa karena ini menjadi petualangan dan perjalanan baru. Jadi, aku berharap Pak Erick Thohir mau dan bisa membantu untuk memberikan saran kepada aku untuk mengelola tim," sambung wanita kelahiran Tangerang 25 tahun silam.

Upaya Prilly untuk menjadi bagian dari Persikota ternyata tak main-main. Ia sempat menyambangi latihan klub di Stadion Benteng, Jumat (21/1/2022) lalu.

Erick Thohir pun menyambut dengan hangat langkah berani Prilly untuk menjadi orang nomor satu di Stadion Benteng. Ia mengapresiasi itikad baik dari para artis yang berkecimpung di dunia olahraga.

"Ini bisa jadi sinyal untuk wanita lain bahwa mereka bisa terjun dan mengubah sepak bola. Pola pikir pengelola klub juga harus berubah karena ada regenerasi baru dari beberapa artis yang masuk ke industri tersebut," kata Erick Thohir.

Gelontoran dana dari para artis dan selebriti bak hujan di tengah kerontang kemarau persepakbolaan nasional. Memang tidak semua klub dan pemain merasakannya, akan tetapi kepedulian ini patut mendapat apresiasi dari para pecinta kulit bundar Indonesia.

"Sepak bola itu banyak menghadirkan opsi. Bisa membahagiakan orang banyak, mendidik generasi muda. Jadi, Prilly nanti bisa merasakan dan mengelola bagaimana strategi yang akan diambil saat berada di Persikota," jelas Erick Thohir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement