Selasa 08 Feb 2022 19:51 WIB

Pesan Mercedes Perkuat Sinyal Kelanjutan Aksi Lewis Hamilton di F1

Kelanjutan kiprah Hamilton di F1 sempat dipertanyakan setelah insiden di Yas Marina.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton.
Foto: AP/Hassan Ammar
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Mercedes AMG Petronas mengirimkan sinyal terkuat soal kelanjutan kiprah salah satu pembalap andalannya, Lewis Hamilton, di pentas Formula Satu (F1) pada musim depan. Di akun Twitter resminya, konstruktor F1 yang berbasis di Brackley, Inggris, itu mengunggah kata sambutan buat pengoleksi tujuh gelar juara dunia F1 tersebut. 

Keraguan soal kelanjutan kiprah Hamilton pada lomba mobil paling bergengsi di dunia itu berawal dari polemik pada seri terakhir F1 musim lalu. Dalam seri yang digelar di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, pembalap Red Bull Racing Honda Max Verstappen berhasil menjadi yang tercepat sekaligus memastikan raihan gelar juara F1 2021. Namun, kontrversi muncul terkait keputusan race director Michael Masi. Ia mengizinkan pembalap menyalip setelah diterapkannya safety car pada lap terakhir GP Abu Dhabi. 

Baca Juga

Kebijakan yang dikeluarkan Masi itu dianggap merugikan Hamilton, yang tengah bersaing ketat dengan Verstappen dalam persaingan penentuan juara. Sebab, posisi Verstappen menjadi tepat di belakang Hamilton, yang sudah kepayahan dengan kondisi bannya. Alhasul Verstappen menyalip Hamilton beberapa saat menjelang finis.

Polemik ini berbuntut panjang. Nyaris selama dua bulan lebih, Hamilton tidak mengeluarkan komentar apa pun, baik di akun media sosial ataupun melalui media. Ujungnya, pembalap asal Inggris itu diragukan untuk tampil di pentas F1 musim ini. Bahkan, sebagai bentuk kekecewaan pada penyelenggara F1, Hamilton sempat dikabarkan bakal pensiun dari arena F1.

Namun, pada pekan lalu, Hamilton menulis pesan di akun Twitter-nya yang berbunyi,''Saya telah menghilang. Kini, saya sudah kembali''. 

Unggahan itu dilengkapi dengan foto Hamilton, yang diketahui tengah berada di Grand Canyon, Amerika Serikat. Dua hari berselang dari postingan pembalap berusia 37 tahun itu, Mercedes mengunggah pesan di akun Twitter-nya. Unggahan itu pun seolah memperkuat kemungkinan soal bertahannya Hamilton di pentas F1, terutama pada musim depan. 

''Selamat datang kembali, Lewis Hamilton,'' tulis Mercedes di akun media sosialnya seperti dikutip Marca, Selasa (8/2). 

Unggahan Mercedes itu dilengkapi foto Hamilton menggenakan seragam balap sembari membawa helm. Di foto tersebut, Hamilton berada di sebuah tembok besar, yang berisi berbagai cuitan ataupun dukungan terhadap dirinya.

Dukungan terhadap Hamilton itu datang dari sejumlah sosok terkemuka di dunia olahraga, mulai dari legenda timnas Brasil, Pele, hingga petenis putri asal Amerika Serikat, Serena Williams.

Postingan Mercedes ini pun terasa datang pada momen yang tepat. Pasalnya, Mercedes diketahui akan meluncurkan mobil terbaru mereka, W13, pada 18 Februari mendatang. Nantinya, W13 akan digunakan di pentas F1 musim ini, termasuk oleh George Russel yang diplot untuk menggantikan Valtteri Bottas sebagai rekan setim Hamilton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement