Selasa 08 Feb 2022 21:59 WIB

Eddie Howe tak Sabar Lihat Aksi Guimaraes Bela Newcastle Hadapi Everton

Newcastle menjamu Everton pada laga pekan ke-24 Liga Inggris Rabu (9/2/2022) WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Bruno Guimaraes (kanan), rekrutan baru Newcastle United.
Foto: AP/Francois Mori
Bruno Guimaraes (kanan), rekrutan baru Newcastle United.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Pelatih Newcastle United Eddie Howe mengaku tidak sabar untuk melihat aksi rekrutan anyar the Magpies Bruno Guimaraes. Kesempatan itu datang saat Newcastle menjamu Everton pada laga pekan ke-24 Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stadion St James' Park, Rabu (9/2/2022) dini hari WIB.

"Guimaraes jelas pemain yang kami cintai dan butuhkan. Saya tidak sabar untuk melihatnya bermain dengan tim," kata Eddie Howe jelang laga dilansir laman resmi Newcastle, Selasa (8/2).

Baca Juga

Guimaraes didatangkan the Magpies dari klub asal Prancis Olympique Lyon pada jendela transfer Januari 2022. Kehadirannya diharapkan bisa membawa suntikan tenaga serta kreativitas di lini tengah tim.

Selain pemain asal Brasil ini, Newcastle juga resmi mengikat Dan Burn, Matt Targett, Kieran Trippier, serta Chris Wood ke dalam skuad mereka. Tujuan mereka menjaring banyak pemain adalah untuk bisa keluar dari jurang degradasi. Kini, menatap laga kontra Merseyside Biru, Howe menegaskan beberapa pemain baru mereka akan turun sejak menit awal.

"Guimaraes membutuhkan adaptasi dengan sepak bola Inggris, tetapi saya sangat senang dengan kehadirannya. Selain dia, kami memiliki pemain berpengalaman di Liga Inggris dan mereka siap untuk laga versus Everton nanti," kata Howe.

Lebih lanjut, Howe menjelaskan apabila Dan Burn merupakan satu-satunya pemain baru yang diragukan tampil karena menderita sakit pada jari kakinya dalam sesi terakhir latihan tim. Di sisi lain, pelatih berusia 44 tahun memberikan pujian kepada juru taktik Everton Frank Lampard, yang mengambil tugas setelah pemecatan Rafael Benitez bulan lalu.

"Saya sepenuhnya menghormati Frank, saya mengenalnya dengan baik. Everton memiliki manajer yang kuat dan dalam situasi ini kami jelas harus berada dalam kondisi terbaik untuk bisa mengalahkan mereka," kata dia.

Hingga memasuki pekan ke-24 Liga Primer Inggris Newcastle saat ini masih tercecer di posisi ke-19 dengan baru mengoleksi nilai 15 dari dua kemenangan, sembilan imbang dan 10 kekalahan. Sedangkan Everton menduduki kursi 16 dengan baru memenangkan lima partai dari 20 laga yang telah dimainkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement