Selasa 08 Feb 2022 23:12 WIB

6 Fakta Angka Inter Milan Vs AS Roma di Coppa Italia

Inter Milan telah 13 kali berduel dengan Roma di Coppa Italia sejak musim 2004/2005.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Laga Inter Milan kontra AS Roma di Serie A. Kedua tim akan kembali berhadapan di Coppa Italia pada Rabu (9/2/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Andrew Medichini
Laga Inter Milan kontra AS Roma di Serie A. Kedua tim akan kembali berhadapan di Coppa Italia pada Rabu (9/2/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan akan menerima lawatan AS Roma di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, dalam babak perempat final Coppa Italia, Rabu (9/2/2022) dini hari WIB. Satu tiket di babak semifinal menjadi pertaruhan terbesar dalam pertemuan dua tim yang paling sering berduel di pentas Coppa Italia sejak musim 2004/2005 tersebut. 

Sejumlah fakta angka menarik menyertai bentrokan ini. Berikut kami sajikan, seperti dikutip dari laman resmi Inter: 

Baca Juga

AS Roma tidak pernah melaju lebih dari babak perempat final Coppa Italia sejak musim 2016/2017. Pada musim lalu, klub asal Ibukota Italia itu harus puas mengakhiri langkah di babak 16 besar. 

Dalam dua musim terakhir, I Nerazzurri selalu mampu melaju hingga babak semifinal Coppa Italia. Namun, La Beneamata tidak pernah berhasil melangkah ke babak semifinal Coppa Italia dalam tiga musim beruntun sejak 2011 silam. 

Enam gol terakhir Inter Milan di Coppa Italia dicetak oleh enam pemain yang berbeda. Tiga dari enam gol tersebut ditorehkan La Benemata saat laga memasuki menit ke-90. 

13 

Inter Milan telah 13 kali berduel dengan AS Roma di pentas Coppa Italia sejak musim 2004/2005. Dengan jumlah bentrokan tersebut, laga Inter Milan dan AS Roma menjadi partai yang paling sering tersaji di pentas Coppa Italia selama periode. 

7

Dari 13 pertemuan terakhir di Coppa Italia, Inter Milan terbukti jauh lebih unggul dengan koleksi tujuh kemenangan berbanding empat kemenangan milik Roma dan dua laga berakhir imbang. 

Dari 13 kesempatan menjamu Roma di Stadion Giuseppe Meazza di pentas Coppa Italia, Inter Milan sukses mengemas delapan kemenangan, dua kali menelan kekalahan, dan sekali memetik hasil imbang. Secara keseluruhan, dari 13 pertemuan terakhir di Stadion Giuseppe Meazza di semua ajang, kedua tim sama-sama memetik empat kemenangan dan mengemas lima hasil imbang. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement