Rabu 09 Feb 2022 12:51 WIB

Del Potro Kalah Saat Comeback Jelang Rencana Gantung Raket

Del Potro yang mengalami cedera berulang mengucapkan selamat tinggal emosional.

Petenis asal Argentina Juan Martin Del Potro akan gantung raket pada tahun 2022 ini.
Foto: EPA-EFE/Tannen Maury
Petenis asal Argentina Juan Martin Del Potro akan gantung raket pada tahun 2022 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Martin del Potro kalah 1-6, 3-6 dari Federico Delbonis pada babak pertama Argentina Open, Rabu (9/2/2022) pagi WIB. Sementara waktu pensiun petenis Argentina itu semakin dekat.

Del Potro, yang mengalami cedera berulang, mengucapkan selamat tinggal secara emosional kepada para penggemarnya sambil meragukan rencananya untuk bertanding pekan depan di Brasil. Kekalahan Del Potro terjadi pada pertandingan pertamanya sejak Maret 2019.

Baca Juga

Del Potro tampak menggantungkan ikat kepalanya di net yang ditafsirkan oleh penonton tuan rumah dan media sebagai perpisahan terakhir.

Mantan juara US Open berusia 33 tahun itu menderita cedera lutut. Pada pekan lalu, ia mengatakan kepada para penggemar bahwa turnamen bulan ini di Argentina dan Brasil akan menjadi yang terakhir baginya.

Namun, ketika ditanya setelah pertandingan apakah dia bisa mengikuti Rio Open pekan depan, Del Potro yang penuh air mata tidak dapat menjawab dengan jelas.

"Saya sudah merencanakannya, tapi saya pikir, seperti yang saya katakan, saya memberikan segalanya sampai poin terakhir dan hari ini saya berharap bisa tidur tanpa rasa sakit di kaki saya setelah dua tahun," kata Del Potro menjelaskan. "Itulah yang akan saya coba dan lakukan mulai besok."

Menurut Del Potro, sangat sulit untuk memainkan olahraga ini dengan ketidaknyamanan yang ia alami. "Hari ini saya memiliki semua rencana hidup di depan saya dan saya ingin hidup dalam damai," jelasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement