Kamis 10 Feb 2022 05:01 WIB

Donnarumma Yakin PSG Bisa Atasi Real Madrid di Liga Champions

PSG bersua Real Madrid di 16 besar Liga Champions musim ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Kiper PSG Gianluigi Donnarumma
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Kiper PSG Gianluigi Donnarumma

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Penjaga gawang Paris Saint Germain (PSG) Gianluigi Donnarumma kembali menegaskan target Les Rouge et Bleu untuk merengkuh gelar juara Liga Champions musim ini. Pada babak 16 besar Liga Champions, PSG akan ditantang oleh klub tersukses sepanjang sejarah Liga Champions, Real Madrid. 

Rencananya, PSG akan menjamu Los Blancos di Stadion Parc des Princes pada leg pertama babak 16 besar, pertengahan pekan depan. Kemudian leg kedua akan digelar di Stadion Santiago Bernabeu pada awal bulan depan. 

Baca Juga

Donnarumma mengakui harapan tinggi pada timnya karena bermaterikan pemain-pemain bintang walaupun menghadapi lawan sekelas Madrid. Kiper timnas Italia ini optimistis, itu bukan sekadar ekpektasi, melainkan bisa diwujudkan. Ia percaya timnya memiliki kemampuan untuk mengalahkan Real Madrid dan melaju ke babak selanjutnya. 

''Tentu saja, ada begitu banyak ekpektasi terhadap kami. Namun, kami harus bisa menghadapi setiap laga dengan cara terbaik. Laga kontra Real Madrid akan sulit, tapi kami masih bisa menang dan lolos ke babak selanjutnya. Trofi Liga Champions menjadi salah satu target kami,'' tutur Donnarumma seperti dikutip Football Italia, Rabu (9/2). 

Sejak diakuisi konsorsium asal Qatar pada 2011, PSG menjadi salah satu klub terkaya di Eropa. Dengan mendatangkan sejumlah pemain bintang, termasuk menjadikan Neymar sebagai pemain termahal sejagat pada 2017, Les Parisien berambisi jadi raja Eropa. Namun, hingga kini, prestasi terbaik klub asal ibu kota Prancis itu hanya mampu tampil di partai final Liga Champions pada musim 2019/2020. 

Selain bertekad membawa PSG juara Liga Champions musim ini, Donnarumma juga memiliki target lain membawa Italia melangkah ke putaran final Piala Dunia 2022.  Gli Azzurri masih harus berjuang keras untuk bisa memastikan satu tiket ke Qatar 2022 via babak play-off kualifikasi Zona Eropa. Timnas Italia mesti bisa melewati adangan Makedonia Utara di babak semifinal jalur C. 

Juara Euro 2020 itu pun berpeluang menghadapi Portugal di partai final jalur C. Laga perdana play-off kualifikasi Piala Dunia 2022 rencananya akan digelar pada pertengahan Maret mendatang. 

Donnarumma masih menyimpan keyakinan terkait kemampuan Gli Azzurri tampil di putaran final Piala Dunia 2022. "Kami kurang banyak mencetak gol di putaran pertama. Namun, saya yakin, kami bisa tampil di Piala Dunia, karena kami memiliki kecenderungan tampil apik di situasi sulit," kata pemain terbaik terbaik Euro 2020 tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement