Kamis 10 Feb 2022 05:39 WIB

Pelatih PSIS Semarang Akui Kemampuan Barito Putera

PSIS Semarang tetap menargetkan poin penuh atas Barito Putera.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic.
Foto: indonesiansc.com
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PSIS Semarang akan menghadapi Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (10/2/2022). Dalam laga lanjutan Liga 1 ini, PSIS menargetkan poin penuh atas Barito Putera.

Namun bukan hanya PSIS yang memberikan target tinggi, pun juga Barito Putera. Pelatih PSIS, Dragan Djukanovic, mengakui laga ini akan sangat sulit bagi timnya.

Baca Juga

"Kami tahu gim ini akan sulit dengan krisis yang tengah kami alami. Ini akan jadi masalah yang harus kami hadapi baik itu karena Covid-19, tapi juga akumulasi kartu, pemanggilan timnas dan cedera," kata Dragan dalam konferensi pers jelang laga, Rabu (9/2/2022).

Bahkan Dragan belum mengetahui siapa yang akan bermain mengingat hasil tes PCR baru akan keluar pada hari H pertandingan.  Untuk itu, Dragan mencoba berbagai macam gaya bermain tim.

"Kami belum tahu siapa yang akan bermain karena itu tergantung pada hasil tes," kata Dragan.

Di sisi lain, Dragan melihat Barito Putera layaknya klub besar yang terjungkal ke jurang. Dragan menyebut Barito Putera adalah tim terbaik dengan pengalaman yang luar biasa.

"Mereka punya kualitas individu yang kuat, itu yang saya lihat dari mereka dan saya pikir Barito Putera akan memanfaatkan setiap kesempatan untuk bisa menang," kata Dragan.

Dragan turut menyoroti bagaimana Barito Putera kesulitan untuk keluar dari zona degradasi. Sehingga Dragan yakin timnya bisa meraih poin penuh.

"Saya pikir Barito akan memanfaatkan setiap kesempatan untuk meraih poin karena hasil minor mereka dan membutuhkan poin," kata Dragan menjelaskan. "Tapi kami tetap optimistis, dengan permainan kami."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement