Kamis 10 Feb 2022 12:15 WIB

Pioli Ungkap Rahasia Kemenangan Milan dari Lazio

Milan menggasak Lazio 4-0 dalam perempat final Coppa Italia

Stefano Pioli (Pelatih Kepala Milan) saat Empoli FC vs AC Milan, pertandingan sepak bola Italia Serie A di Empoli, Italia, 22/12/2021.
Foto: IPA/Sipa USA
Stefano Pioli (Pelatih Kepala Milan) saat Empoli FC vs AC Milan, pertandingan sepak bola Italia Serie A di Empoli, Italia, 22/12/2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — Stefano Pioli mengatakan atmosfer positif dan antusias yang diciptakan para suporter di Stadion San Siro menjadi modal tambahan bagi AC Milan saat menggasak Lazio 4-0 dalam perempat final Coppa Italia, Kamis (10/2/2022) dini hari WIB.

Pioli mengaku puas dengan reaksi para pemain yang mampu memanfaatkan atmosfer antusias itu menjadi pendorong kemenangan, sebab tak jarang hal serupa bisa menjadi bumerang.

"Saya pikir para pemain sekali lagi memperlihatkan penampilan yang dewasa," kata Pioli dalam komentar pascalaga yang disiarkan laman resmi Milan, Kamis.

"Pertandingan tadi bisa berjalan ke dua arah. Semua energi positif dan antusiasme itu bisa membuat kami kehilangan konsentrasi, atau sebaliknya membakar semangat dan menjadi suntikan energi.”

"Para pemain bisa menyedot atmosfer positif dari 27 ribu suporter yang hadir di stadion, yang menghujani kami dengan penuh gairah, memberi kami lebih banyak energi," ujarnya menambahkan.

Dwigol Olivier Giroud yang menyusul gol pembuka keunggulan dari Rafael Leao membuat Milan nyaman memimpin 3-0 atas Lazio saat turun minum. Franck Kessie melengkapi kemenangan Milan menjadi 4-0 saat ia menyambut umpan tendangan bebas Daniel Maldini pada menit ke-79.

Kemenangan ini membuat Milan melewati sepekan yang cukup sukses setelah menumbangkan Inter Milan 2-1 dalam Derby della Madonnina pada Sabtu (6/2) lalu.

Pioli menegaskan ia dan para pemainnya menikmati dua kemenangan itu tapi berusaha untuk segera memusatkan perhatian untuk pertandingan berikutnya di mana mereka akan menjamu Sampdoria dalam lanjutan Liga Italia pada Ahad (13/2).

"Jelas ini sepekan yang berjalan baik, tetapi masih ada satu pertandingan penting lagi," katanya.

"Kami akan segera mengalihkan fokus ke laga selanjutnya, sebab pertandingan Minggu besok akan berat, lantaran kami sudah menghabiskan banyak tenaga di dua penampilan terakhir," ujar Pioli melengkapi.

Kemenangan atas Lazio juga menciptakan dua edisi Derby della Madonnina tambahan musim ini, sebab Milan akan bertemu Inter di babak semifinal Coppa Italia yang dilangsungkan dalam format kandang-tandang.

"Derbi selalu jadi pertandingan yang menyenangkan untuk dipersiapkan maupun terlibat di dalamnya. Motivasi kami selalu ada karenanya," ujar Pioli.

"Kami tahu derbi kali ini akan menentukan siapa yang berhak lolos ke final Coppa Italia, jadi ini sangat penting. Kami akan berusaha tampil dengan kualitas dan karakter kami. Kami ingin memberi segalanya di tiap menit pertandingan, berjuang memenangi setiap penguasaan bola," katanya mengakhiri.

sumber : antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement