Selasa 22 Aug 2023 10:30 WIB

AC Milan Curi Kemenangan di Markas Bologna, Pioli: Kami Sudah di Trek yang Tepat

Pelatih AC Milan Stefano Pioli menyoroti kehadiran muka anyar di skuad Milan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.
Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, BOLOGNA -- Dua gol yang masing-masing dicetak Olivier Giroud dan Christian Pulisic mengantarkan AC Milan membungkam Bologna, 2-0, Selasa (22/8/2023) dini hari WIB. Kemenangan di markas Bologna, Stadion Renato Dall'Ara, itu sekaligus menandai langkah positif I Rossoneri dalam menapaki musim ini.

Olivier Giroud membuka keunggulan Milan pada menit ke-11. Penyerang gaek asal Prancis itu menyambar bola hasil umpan tarik Tijjani Reijnders yang menerima umpan lambung dari Christian Pulisic.

Baca Juga

Tepat 10 menit berselang, giliran Giroud yang mencatatkan assist. Kali ini, Giroud memberikan operan terakhir kepada Pulisic sebelum gelandang serang asal Amerika Serikat itu melepaskan sepakan keras dari tepi kotak penalti. Bola hasil sepakan kaki kanan Pulisic itu bersarang di sisi kanan gawang I Rossoblu, julukan Bologna.

Tim tuan rumah bukan tanpa perlawanan. Namun, penampilan apik Mike Maignan di bawah mistar gawang I Rossoneri mampu menggagalkan peluang Bologna. Keunggulan dua gol ini akhirnya mampu dipertahankan Milan hingga akhir laga sekaligus menjadi kemenangan pertama pada musim ini.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, secara khusus menyoroti kehadiran muka anyar di skuad I Rossoneri. Pulisic dan Reijnders, yang menjadi rekrutan Milan pada awal musim ini, langsung memberikan kontribusi maksimal dalam laga pada giornata perdana Serie A Italia musim ini tersebut.

Seraya memuji kemampuan adaptasi para pemain anyar tersebut, Pioli juga menilai, I Rossoneri sudah berada dalam trek yang tepat. Catatan-catatan yang muncul dari penampilan I Rossoneri di laga ini bakal menjadi bahan evaluasi di laga selanjutnya.

''Kami mungkin masih memerlukan keseimbangan permainan. Namun, para pemain baru sudah tahu permainan di tim ini. Kami hanya melakoni empat laga pramusim, dan ini baru laga pertama. Mungkin masih ada yang perlu diperbaiki, tapi kami sudah berada di trek yang tepat,'' ujar Pioli seperti dilansir Football Italia, Selasa (22/8/2023).

Mantan pelatih Fiorentina itu pun mengungkapkan, tidak pernah meragukan kemampuan Pulisic untuk bisa menjadi pembeda dalam sebuah pertandingan. Hal ini sudah ditunjukan mantan gelandang serang Chelsea itu di laga debut kompetitifnya bersama Milan di partai ini.

Tidak hanya soal kualitas permainan, Pioli menyebut, Pulisic memiliki keunggulan lain berupa fleksibilitas posisi bermain. Pulisic, ujar Pioli, bisa menjadi andalan baru I Rossoneri, yang selama ini dinilai terlalu bergantung pada Rafael Leao.

''Saya selalu tahu kemampuan Pulisic. Saya tidak pernah meragukannya. Laga ini menjadi bukti kemampuan dia dalam mendongrak kualitas permainan, terutama di lini serang. Dia adalah pemain serbabisa yang bisa menjadi pengganti Leao atau beroperasi di belakang striker,'' kata Pioli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement