Jumat 11 Feb 2022 14:19 WIB

Vlahovic Merasa Semakin Kompak Bersama Dybala dan Morata di Juventus

Dusan Vlahovic mengaku diterima dengan baik oleh semua penggawa Juventus.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker Juventus Dusan Vlahovic.
Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Striker Juventus Dusan Vlahovic.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Dusan Vlahovic kembali menunjukkan magisnya bersama Juventus. Ia membantu Juve mengalahkan Sassuolo pada perempat final Coppa Italia musim 2021/2022.

Bianconeri unggul 2-1 atas I Neroverdi 2-1 di Stadion Allianz, Turin, Jumat (11/2) dini hari WIB. Baru tiga menit laga berjalan, tuan rumah unggul cepat lewat lesakkan Paulo Dybala. Tersengat situasi tersebut kubu tamu merespons.

Baca Juga

Sekitar 21 menit kemudian, skuad polesan Alessio Dionisi menyamakan kedudukan. Tendangan melengkung Hamed Traore tak mampu diantisipasi Mattia Perin. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, si Nyonya Tua tancap gas. Anak asuh Massimiliano Allegri terus melakukan tekanan ke pertahanan lawan. Dua menit menjelang waktu normal berakhir, Vlahovic melakukan solo run melewati para pemain bertahan Sassuolo.

Ia lantas melakukan tendangan dari jarak dekat saat memasuki kotak penalti I Neroverdi. Bola hasil tendangan pria Serbia itu mengenai Ruan Tressoldi, berbelok arah  merobek jala Gianluca Pegolo.

Dalam dua pertandingan, Vlahovic telah mengoleksi satu gol bersama Juventus. Sebelumnya, ia ikut merobek jala Hellas Verona di pentas Serie A Liga Italia. Ia beradaptasi dengan baik di skuad raksasa Turin.

Ia juga semakin padu saat ditandemkan dengan Paulo Dybala dan Alvaro Morata di lini depan. Ketiganya terlihat kompak dalam waktu singkat. Apa rahasianya?

"Ada pemahaman yang fantastis bahkan di luar lapangan dengan Morata dan Dybala. Mereka dua pemain hebat," kata Vlahovic dikutip dari laman resmi klubnya.

Namun, sejatinya ia merasa diterima dengan baik oleh semua penggawa Juve. Baik staf kepelatihan maupun pemain. Itu membuatnya menemukan kenyamanan.

"Mereka menyambut saya dengan sangat baik dan membantu saya. Berada di sini adalah sebuah kehormatan," ujar Vlahovic.

Dengan demikian, Bianconeri melaju ke semifinal. Pasukan hitam-putih akan bertemu Fiorentina. Sebuah duel emosional bagi bomber 22 tahun itu.

Vlahovic akan berhadapan dengan eks timnya. Ia siap memperlakukan laga ini seperti pertandingan-pertandingan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement