Jumat 11 Feb 2022 18:16 WIB

PSS Sleman Siap Curi Poin dari Persib Bandung

Laga melawan tim besar seperti Persib tak akan mengecilkan mental PSS Sleman.

Para pemain PSS Sleman menjalani latihan rutin pada Rabu (9/2/2022).
Foto: dok. PSS Sleman
Para pemain PSS Sleman menjalani latihan rutin pada Rabu (9/2/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asisten pelatih PSS Sleman Guntur Cahyo Utomo mengatakan, timnya siap mencuri poin ketika berhadapan dengan Persib Bandung pada pekan ke-24 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (11/2/2022) malam. Dikutip dari situs resmi klub, Jumat, Guntur mengatakan laga melawan tim besar seperti Persib tidak akan mengecilkan mental anak asuhnya untuk bekerja optimal.

"Namun hal tersebut tidak mengecilkan mentalitas pemain untuk bekerja lebih optimal lagi di pertandingan nanti. Kami fokus ke dalam diri sendiri bahwa kami mampu mengambil poin dari mereka," ujar Guntur.

Baca Juga

Guntur menjelaskan, PSS Sleman harus memperhatikan tiga aspek yaitu mentalitas, daya juang, dan konsentrasi serta fokus pemain di dalam pertandingan melawan Persib nanti. Dirinya menjelaskan, beberapa aspek tersebut akan menentukan keberhasilan tim di pertandingan melawan Persib dan bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

"Tinggal kemudian mentalitas, daya juang, dan konsentrasi serta fokus pemain di sepanjang pertandingan. Itu yang akan menentukan keberhasilan kami di pertandingan," jelas Guntur.

Jelang laga melawan Persib, PSS mendapatkan tambahan tenaga setelah beberapa pemainnya kembali dari masa isolasi setelah sebelumnya sempat terpapar Covid-19. Meski begitu, Guntur mengatakan tim pelatih masih melakukan observasi lebih jauh terkait kondisi fisik pemain yang baru kembali, terutama kondisi mental yang menurutnya paling terdampak setelah menjalani masa isolasi.

"Alhamdulillah ada beberapa pemain mulai kembali dari masa isolasi. Tapi kami masih observasi lebih jauh lagi terkait kondisi fisik mereka terutama kondisi mental pasalnya hal ini paling terdampak. Sesegera mungkin kami kembalikan puncak perfomance mereka sehabis pulang dari isolasi," tutup Guntur.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement