Sabtu 12 Feb 2022 21:26 WIB

Julizar 'Bang Joel' Idris Deklarasikan Diri Maju Jadi Bacaketum KONI DKI Jakarta

Pendeklarasian ini mendapat dukungan dari Ketum POSSI Ali Mochtar Ngabalin.

Julizar Idris (tengah) resmi mendeklarasikan diri maju sebagai Bakal Calon Ketua Umum (Bacaketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta 2022-2026. Timsesnya akan dipimpin oleh Ali Mochtar Ngabalin (kedua kanan).
Foto: Dok. Rep
Julizar Idris (tengah) resmi mendeklarasikan diri maju sebagai Bakal Calon Ketua Umum (Bacaketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta 2022-2026. Timsesnya akan dipimpin oleh Ali Mochtar Ngabalin (kedua kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Ketua Harian Pengurus Provinsi Muaythai Indonesia DKI Jakarta Julizar Idris resmi mendeklarasikan diri maju sebagai Bakal Calon Ketua Umum (Bacaketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta 2022-2026. Berbekal dukungan dari sejumlah pengurus cabor DKI Jakarta, Bang Joel, demikian sapaan akrabnya berencana melakukan pendaftaran pada Senin (14/2/2022).

Bang Joel mengatakan, motivasinya mencalonkan diri adalah untuk memajukan olahraga DKI Jakarta lebih berprestasi lagi. Bagi mantan Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) ini, Kota Jakarta sudah seharusnya menjadi barometer olahraga nasional.

Baca Juga

"Saya menyatakan diri akan maju sebagai calon ketua KONI DKI, 2022-2026. Insya Allah dengan niat yang baik diridhoi Allah kita dapat membenahi KONI DKI yang lebih terpercaya," kata Bang Joel di Jakarta, Sabtu (12/2/2022).

Joel bertekad membawa masyarakat Jakarta terikat secara emosional dengan para atlet. Dengan demikian, maka dukungan kepada atlet untuk berprestasi dapat terasa. Imbasnya, diharapkan atlet-atlet DKI Jakarta mampu lebih terlecut semangatnya untuk mencetak prestasi baik di kancah nasional dan internasional.

"Kami berencana meluncurkan sebuah aplikasi real time seputar kegiatan atlet. Apakah saat mereka sedang latihan, ikut Kejurnas, atau Kejurda. Aplikasi ini memang masih versi Beta, tapi nanti akan dikembangkan dan jadi alat pantau bagi masyarakat sehingga akan membangun kedekatan antara atlet dan masyarakat Jakarta," kata dia.

Pendeklarasian ini mendapat dukungan dari Ketum Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) DKI Jakarta Ali Mochtar Ngabalin. Ia mengatakan, visi dan misi yang diusung oleh Bang Joel sangat cocok dengannya.

"Saya dulu pernah mengatakan ingin maju jadi Ketua KONI DKI Jakarta, tapi kemudian saya berbincang dengan Bang Joel dan saya merasa cocok. Ya sudah, saya dukung Bang Joel saja. Saya yakin dengan komitmen, kemampuan, dan leadership yang beliau miliki," kata Ali dalam kesempatan yang sama.

Ke depan, Bang Joel dan Ali akan berkolaborasi. Ali diminta Bang Joel untuk menjadi ketua tim sukses dalam usahanya menduduki kursi nomor satu di KONI DKI Jakarta tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement