Ahad 13 Feb 2022 02:31 WIB

Liga Inggris: Hat-trick Sterling Bawa City Menang 4-0 Atas Norwich

Man City memperlebar jarak dari Liverpool usai kemenangan telak 4-0 atas Norwich City

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Winger Manchester City Raheem Sterling (kanan) merayakan golnya ke gawang Norwich City di Liga Primer Inggris.
Foto: EPA-EFE/TIM KEETON
Winger Manchester City Raheem Sterling (kanan) merayakan golnya ke gawang Norwich City di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City berhasil memperlebar jarak dari Liverpool usai kemenangan telak 4-0 atas Norwich City pada pekan ke-25 Liga Primer Inggris di Carrow Road, Norwich, Ahad (13/2/2022) dini hari WIB. Sterling mencetak hat-trick dalam kemenangan ini. 

Norwich butuh tambahan poin untuk keluar dari zona degradasi. Namun itu tampaknya hal yang sulit karena mereka menghadapi pemuncak klasemen sementara yang baru menelan dua kekalahan sepanjang musim ini.

Baca Juga

Sebaliknya, City mengincar kemenangan untuk memperlebar jarak dengan Liverpool di peringkat kedua. City sudah unggul sembilan angka dari the Reds sebelum laga kontra Norwich dimulai. Motivasi ini membuat City bermain agresif sejak menit awal. 

Pada menit kelima, Riyad Mahrez mendobrak sayap kanan di belakang Williams dan melepaskan umpan kepada Bernardo Silva. Dia melepaskan tendangan mendatar ke gawang dengan kaki kirinya, tetapi bola mengenai bagian dalam tiang kiri dan memantul kembali ke tangan kiper Angus Gunn. 

Lima menit berselang, giliran Norwich yang mengancam. Brandon Williams memenangkan bola dan melepaskannya kepada Teemu Pukki di sisi kanan dalam, tetapi percobaannya masih bisa diselamatkan oleh kiper City Ederson di tiang dekat. 

Pada menit ke-18, tandukan Hanley saat menerima umpan silang Lees-Melou masih membentur tiang. Tiang bawah gawang menyelamatkan City sebelum Fernandinho membersihkan bola dari area berbahaya. 

City membuka keunggulan pada menit ke-31 melalui gol yang diciptakan oleh Sterling. Winger timnas Inggris itu memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh Max Aarons yang meloloskan umpan dari Kyle Walker. Skor 1-0 untuk City bertahan hingga turun minum. 

Pada babak kedua, City menambah keunggulan dengan cepat hanya dalam waktu tiga menit setelah peluit tanda mulai. Gol kedua ini diciptakan oleh Phil Foden ketika upaya pertamanya ditepis oleh Gunn, dan berhasil pada kesempatan kedua saat menerima bola rebound. 

Man City terus mendominasi jalannya pertandingan. Mereka melancarkan gelombang serangan ke lini pertahanan Norwich. Sementara tim tuan rumah kesulitan untuk keluar dari tekanan City dan justru semakin tertinggal di menit ke-70. 

The Citizens mendapatkan gol ketiga mereka dari Sterling. Berawal dari operan tandukan Foden yang diteruskan oleh sundulan Dias kepada Sterling yang berdiri bebas di muka gawang. Sterling dengan mudah menjebol gawang The Canaries. 

Namun City tampaknya belum puas dengan kemenangan tersebut. Mereka terus memberikan ancaman hingga dihadiahi penalti oleh wasit. Sterling mengambil tanggung jawab tersebut namun gagal. Beruntung bola rebound mengarah padanya dan ia berhasil mencetak hat-trick sekaligus menggenapkan kemenangan City menjadi 4-0.

City kini mengoleksi nilai 63 dari 25 laga, unggul 12 poin dari Liverpool di posisi kedua yang baru bermain 23 kali. Sementara Norwich masih berada di peringkat 18 atau zona degradasi dengan nilai 17 dari 24 pertandingan. 

Daftar Susunan Pemain

Norwich (4-3-3): Angus Gunn; Max Aarons (Samuel Byram 63'), Ben Gibson, Grant Hanley, Brandon Williams; Pierre Lees-Melou (Mathias Norman 63'), Billy Gilmour, Kenny McLean; Josh Sargent (Kieran Dowell 87'), Teemu Pukki, Milot Rashica. 

Pelatih: Dean Smith

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Nathan Ake, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan, Fernandino, Bernardo Silva (James McAtee 75'); Riyad Mahrez (Kayky 84'), Phil Foden (Liam Delap 82'), Raheem Sterling.

Pelatih: Pep Guardiola

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement