Rabu 16 Feb 2022 12:29 WIB

Pochettino Dibuat Puas Oleh Penampilan PSG Saat Kalahkan Real Madrid

PSG mendominasi permainan sepanjang laga.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Para pemain PSG merayakan kemenangan 1-0 mereka setelah babak 16 besar Liga Champions, leg pertama, pertandingan sepak bola Paris Saint-Germain melawan Real Madrid di stadion Parc des Princes di Paris, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB .
Foto: AP/Michel Euler
Para pemain PSG merayakan kemenangan 1-0 mereka setelah babak 16 besar Liga Champions, leg pertama, pertandingan sepak bola Paris Saint-Germain melawan Real Madrid di stadion Parc des Princes di Paris, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB .

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) menaklukan Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Gol telat Kylian Mbappe di menit akhir membawa kemenangan bagi PSG di Stadion Parc des Princes, Paris, pada Rabu (16/2/2022) dini hari WIB.

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino mengakui tim bermain dengan penampilan yang bagus di laga itu. Dia pun mengapresiasi kemenangan dan kerja keras pemainnya.

Baca Juga

"Saya pikir itu penampilan yang luar biasa, saya sangat senang pada para pemain. Saya pikir kami pantas menang. Di menit terakhir, itu bagus, tapi pada saat itu anda hanya bisa menikmatinya selama beberapa detik" kata Pochettino dilansir dari laman resmi PSG.

Pochettino sadar bahwa unggul satu gol tidak dapat memberikan banyak keuntungan bagi timnya. Apalagi Real Madrid memberikan perlawanan yang berat bagi timnya.

"Kami masih harus menghadapi mereka di leg kedua. Saya pikir Real Madrid adalah tim yang luar biasa, tim yang sangat bagus dan selalu sulit untk bermain di kandang mereka," kata Pochettino.

Namun mantan pelatih Tottenham Hotspur ini mengakui tim bisa menunjukkan penampilan terbaiknya. Dia berharap tim bisa tampil lebih baik di leg kedua nanti. Leg kedua akan berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada 10 Maret mendatang.

"Ini penting bagi kami, untuk kepercayaan diri kami dan kami punya tiga pekan untuk mempersiapkan laga ini," kata Pochettino.

Sementara itu pelatih asal Argentina ini menyoroti dukungan luar biasa dari para penggemar. Menurutnya, dukungan itu memberikan energi luar biasa bagi para pemainnya.

"Para penggemar sangat fantastis dan tentu saja itu energi yang luar biasa bagi para pemain. Koneksi itu selalu ada di lapangan, selalu kuat di sepanjang pertandingan," kata Pochettino.

Sementara itu pemain PSG, Nuno Mendes turut merasakan kebahagiaan atas kemenangan ini. Menurutnya, segala upaya telah dilakukan tim untuk bisa memenangkan pertandingan.

"Kami memberikan segalanya selama 90 menit, kami menciptakan banyak peluang dan kami berhasil mencetak gol," kata Mendes.

"Kami harus tetap tenang setelah kemenangan ini. Yang terpenting kami harus tetap fokus pada tujuan kami, yaitu memenangkan pertandingan selanjutnya," kata Mendes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement