Kamis 17 Feb 2022 21:58 WIB

Spalletti Berambisi Bawa Napoli Kalahkan Barcelona di Liga Europa

Laga Napoli vs Barcelona sulit diprediksi karena kekuatan Barcelona berkurang.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Pelatih Napoli Luciano Spalletti
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Pelatih Napoli Luciano Spalletti

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Napoli Luciano Spalletti menekankan kepada timnya untuk menunjukkan identitas permainan mereka saat berkunjung melawan Barcelona pada leg pertama play-off babak gugur Liga Europa 2021/2022, yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Jumat (18/2) dini hari WIB.

"Kami harus selalu menjadi diri sendiri, bahkan ketika kami mengunjungi Camp Nou," kata Spalletti, dikutip dari laman resmi Napoli, Kamis (17/2).

Baca Juga

Pertandingan sulit untuk diprediksi mengingat Barcelona diklaim bukanlah lagi salah satu tim favorit di Eropa, setelah kepergian Lionel Messi. Sementara Napoli yang terus bersaing di papan atas kompetisi Serie A Liga Italia terlihat belum berbicara banyak ketika bermain di kejuaraan elite Benua Biru.

Akan tetapi, Spalletti enggan memandang remeh lawannya. Ia bahkan menuntut Lorenzo Insigne dan kawan-kawan untuk tetap menerapkan filosofi bermain yang ditanamkan.

"Kami harus tetap memainkan sepak bola yang bagus tak peduli siapa lawan kami. Kami tak dapat mengubah pendekatan kami, mentalitas kami atau taktik kami," sambung pelatih berkepala plontos itu.

Napoli yang hanya bisa jadi runner-grup Grup C di babak penyisihan Liga Europa musim ini, akan menantang Barcelona sebagai tim buangan dari Liga Champions.

Duel melawan Barcelona di Camp Nou adalah pertandingan impian bagi Napoli. Walau berat, Spalletti akan berusaha meminta anak asuhnya untuk tetap bermain tenang.

"Kami akan memasang mindset meraih kemenangan. Dengan kualitas di tim kami, kami memiliki semua yang kami butuhkan untuk menghasilkan performa hebat, performa Napoli," kata eks pelatih Inter Milan dan Zenit Saint Petersburg itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement