Jumat 18 Feb 2022 02:58 WIB

Barcelona Ditahan Imbang Napoli di Camp Nou

Barcelona gagal memanfaatkan keuntungan tampil di Camp Nou.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Selebrasi gelandang Barcelona, Ferran Torres usai sukses mengeksekusi pinalti ke gawang Napoli.
Foto: (AP Photo/Joan Monfort)
Selebrasi gelandang Barcelona, Ferran Torres usai sukses mengeksekusi pinalti ke gawang Napoli.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona gagal memanfaatkan keuntungan tampil di Camp Nou, untuk mendapatkan kemenangan saat menghadapi Napoli di leg pertama play-off Liga Europa, Jumat (18/2). Napoli unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol Zielinski. Tapi Barcelona menyamakan kedudukan di babak kedua melalui gol penalti Ferran Torres.

photo

Gelandang Barcelona, Ferran Torres mencetak gol dari titik putih ke gawang Napoli. - ((AP Photo/Joan Monfort))

Baca Juga

 

Tuan rumah membuka peluang lebih dulu melalui Pedri pada menit ke-4. Tapi tendangan kaki kanannya dari dalam kotak penalti masih terlalu tinggi. Barca kembali mengancam 10 menit kemudian. Nico Gonzalez melepaskan tendangan kaki kanan dari jarak dekat. Tapi masih bisa ditepis kiper Meret.

Napoli mendapatkan peluang pertamanya pada menit 22. Osimhen mampu melepaskan diri dari pengawalan dua bek Barcelona, dan berhadapan satu lawan satu dengan Ter Stegen. Tapi tendangan Osimhen mampu diblok dengan kaki oleh Ter Stegen.

photo
Pemain Barcelona, Pedri dihadang para pemain Napoli. - ((AP Photo/Joan Monfort))

Kegagalan Ferran Torres mengeksekusi peluang emas pada menit 27, dimanfaatkan oleh Napoli untuk membuka keunggulan. Zielinski jadi pemecah kebuntuan, setelah tendangan pertamanya diblok oleh Ter Stegen. Tapi ia tidak menyia-nyiakan peluang dalam percobaan kedua. 1-0 Napoli unggul di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Barcelona mencoba mengejar ketertinggalan. Sampai akhirnya mendapat peluang dari penalti, yang disebabkan handball Jesus. Ferran Torres yang jadi eksekutor mampu melakukan tugasnya dengan baik. Skor pun berubah jadi 1-1. Torres kembali memiliki peluang emas untuk membalikan keadaan. Mendapatkan umpan backheel dari Pedri, mantan pemain Manchester City itu berdiri seorang diri di sisi kanan gawang. Tapi tendangannya masih terlalu tinggi.

Mertens mendapatkan satu-satunya peluang Napoli di babak kedua pada menit 91. Tapi tendangannya masih tepat mengarah ke Ter Stegen. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement