Ahad 20 Feb 2022 08:42 WIB

Neymar Samakan Verratti dengan Xavi dan Iniesta

Verratti digambarkan sebagai pemain kreatif, pekerja keras, dan ulet.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Marco Verratti.
Foto: AP/Daniel Cole
Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Marco Verratti.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kylian Mbappe mungkin pemain Paris Saint-Germain (PSG) yang mendapatkan pujian di leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid, di Stadion Parc des Princes, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB. Karena berkat golnya di menit akhir PSG menang 1-0.

Namun bagi Neymar, ada pemain PSG lainnya yang patut dipuji di laga tersebut, yakni Marco Verratti. Menurut Neymar Verratti bekerja luar biasa. Pemain Italia tersebut menyelesaikan 94 dari 102 operan yang dicobanya dengan sukses.

Baca Juga

Verratti menyentuh bola 123 kali dan menyelesaikan enam operan kunci. L'Equipe menilai Verratti bersama Mbappe dan kiper Madrid Thibaut Courtois merupakan pemain terbaik di laga tersebut.

Neymar menyandingkan Verratti dengan mantan rekannya di Barcelona Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Neymar menyebut Verrati merupakan pemain spektakuler.

"Dia jenius, salah satu gelandang terbaik yang pernah bermain bersama saya bersama Xavi dan Iniesta," kata Neymar kepada Mundo Deportivo dilansir dari Football Espana, Sabtu (19/2/2022).

Verratti digambarkan sebagai pemain kreatif, pekerja keras, dan ulet. Pemain 29 tahun tersebut bergabung dengan PSG dari kota kelahirannya Pescara pada 2012. Sejak saat itu, ia memenangkan tujuh gelar Ligue 1 Prancis dan enam trofi Coupe dr France. Ia juga mencatatkan 48 penampilan bersama Italia dan menjadi bagian penting Azzuri saat meraih Piala Eropa 2020.

Kini Verratti memiliki tugas penting membawa PSG yakni menjuarai Liga Champions sebagai target utama klub. Meski menang 1-0 atas Madrid di leg pertama, PSG belum aman karena leg kedua akan berlangsung di Santiago Bernabeu. Dihapuskannya aturan gol tandang membuat kedua tim masih memiliki peluang sama besarnya untuk lolos ke fase berikutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement