Senin 21 Feb 2022 06:05 WIB
...

Menuju Markas Villarreal, Badai Cedera Hantam Penggawa Juventus

Juve akan meladeni ketangguhan Villarreal di leg pertama babak 16 besar UCL.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Juventus saat merayakan gol. Juventus akan bertemu Villarreal di babak 16 besar Liga Champions.
Foto: Spada/LaPresse via AP
Para pemain Juventus saat merayakan gol. Juventus akan bertemu Villarreal di babak 16 besar Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Setelah bertarung habis-habisan dalam derby Della Mole melawan Torino, Juventus mengalihkan fokus ke Eropa. Juve akan meladeni ketangguhan Villarreal pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions (UCL) musim 2021/2022.

Skuad Bianconeri bertindak sebagai tim tamu. Jadi duel ini berlangsung di Estadio de la Ceramica, Villarreal, Rabu (23/2) dini hari WIB. Namun pelatih Juve, Massimiliano Allegri, belum bisa menurunkan kekuatan terbaiknya.

Baca Juga

Badai cedera mendera si Nyonya Tua. Teranyar, Paulo Dybala ikut mendekam di ruang perawatan. Ototnya menegang.

Saat jumpa Il Toro, beberapa hari lalu, Dybala mentas hingga menit ke-53. Setelahnya ia digantikan oleh Weston McKennie. Sebelumnya Leonardo Bonucci, Federico Bernardeschi, serta Daniele Rugani tidak dalam kondisi terbaik.

Ketiga pemain itu menyusul beberapa jugador penting Juventus, yang absen untuk waktu yang lama, yakni Giorgio Chiellini juga Federico Chiesa. Alhasil Allegri harus memanfaatkan amunisi tersisa. Bek tengah Juve, Matthijs de Ligt, menunjukkan ketenangan menyikapi kondisi timnya.

"Kami tidak khawatir tentang cedera. Ini tim yang kuat. Mereka yang jarang bermain melakukan hal-hal baik ketika berada di lapangan," kata De Ligt dikutip dari laman resmi klubnya, Ahad (20/2).

Palang pintu berkebangsaan Belanda itu diprediksi berpasangan dengan Danilo da Silva di Estadio de la Ceramica. Kemudian Mattia de Sciglia di area bek kanan dan Alex Sandro di kiri.

Pemain serbabisa, Juan Cuadrado, bisa menggantikan Dybala. Ia bakal ditempatkan di lini serang bersama Alvaro Morata dan Dusan Vlahovic. Allegri memiliki kekuatan lengkap di lini tengah.

Juventus tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir. Hitungannya dari berbagai kompetisi. Sebanyak empat laga berhasil dimenangkan. Sisanya, tiga partai berkesudahan imbang.

Kini lawan berkelas menanti. Villarreal juga sedang bagus-bagusnya. Skuad polesan Unai Emery berjaya di empat duel terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement