Senin 21 Feb 2022 07:52 WIB

Xavi Puji Efektivitas Serangan Barcelona Seusai Menang Besar di Kandang Valencia

Selanjutnya Barca akan menghadapi Napoli di Stadio Maradona tengah pekan nanti.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez.
Foto: EPA-EFE/Quique Garcia
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Xavi Hernandez mengaku senang dengan penampilan Barcelona dalam kemenangan 4-1 atas Valencia dalam lanjutan La Liga Spanyol di Estadio Mestalla, Ahad (20/2/2022). Walaupun Xavi menyesalkan timnya tidak tampil brilian dalam beberapa momen saat ditahan imbang Napoli di leg pertama play-off Liga Europa tengah pekan lalu.

''Tapi kami efektif. Kami juga menunjukkan bisa tahan menderita. Kami menderita di babak kedua, kami minim mengambil jeda tapi bisa tampil tenang,'' kata Xavi dikutip dari Marca, Senin (21/2/2022).

Baca Juga

Xavi mengatakan, penampilan timnya di babak pertama sudah bagus. Apalagi laga berjalan sulit. Penggawa Barca harus menyingsingkan lengan baju untuk bisa mendapatkan kemenangan. Usai kemenangan tandang ini, skuadnya bisa pulang dengan perasaan puas.

''Kami pergi dengan tiga poin luar biasa dari tempat yang sulit. Kemenangannya sangat bagus. Gol-golnya fantastis,'' jelas Xavi.

Meski baru saja menang besar, Xavi minta timnya untuk tetap tenang. Karena Barca akan menghadapi Napoli di Stadio Maradona lalu Athletic Bilbao di akhir pekan. Dua pertandingan tersebut tidak akan berjalan mudah untuk Barca.

''Kami harus lebih konsisten dan dapat diandalkan. Kami harus tahu bagaimana bertahan dengan dan tanpa bola, kami kurang aspek itu,'' ucap Xavi.

Sang pelatih juga memuji Pierre-Emerick Aubameyang yang mencetak dua gol pertamanya bersama Barcelona. Xavi tidak kaget dengan hal tersebut karena Aubameyang memang selalu mencetak gol sepanjang kariernya.

Mantan pemain Arsenal itu dinilai mampu mencari ruang dengan baik, dewasa, cerdas, rendah hati, dan positif saat bertanding. ''Saya senang dengan dia. Dua gol akan memberikan kepercayaan diri,'' tegas Xavi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement