Selasa 22 Feb 2022 06:13 WIB

Vs Villarreal, Allegri: Kesabaran Juve Bakal Jadi Kunci Kemenangan

Villarreal hanya sekali kalah dan sekali imbang dalam 9 laga kandang terakhir.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri. Juve akan bertamu ke markas Villarreal pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2021/2022 di Estadio la Ceramica, Rabu (23/2) dini hari WIB nanti.
Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri. Juve akan bertamu ke markas Villarreal pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2021/2022 di Estadio la Ceramica, Rabu (23/2) dini hari WIB nanti.

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Menjelang lawatan ke klub Spanyol Villarreal, pelatih Juventus Massimiliano Allegri mewaspadai para pemainnya untuk tetap menjaga fokus selama pertandingan berlangsung. Pasalnya, the Yellow Submarine, julukan Villarreal, dapat menghadirkan kejutan yang bisa merugikan bagi i Bianconeri.

"Kami mempunyai peluang 50-50 untuk lolos ke fase selanjutnya. Saya ingin melihat tim bermain bagus saat menguasai bola pun tetap fokus selama pertandingan," kata Allegri dilansir Football Italia, Selasa (22/2/2022).

Baca Juga

Juve akan bertamu ke markas Villarreal pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2021/2022 di Estadio la Ceramica, Rabu (23/2) dini hari WIB nanti.

Allegri menyoroti pertandingan melawan kampiun Liga Europa musim lalu. Bagi eks juru racik AC Milan itu, Villarreal adalah tim yang sulit untuk ditaklukkan. Apalagi Villarreal berada di bawah pelatih sekaliber Unai Emery.

"Sangat sulit. Karena pelatihnya pintar dan 'licik'. Laga Liga Champions ini harus dimainkan dengan ketenangan dan fokus yang luar biasa. Di atas segalanya, ini akan jadi partai di mana kesabaran adalah kuncinya," sambung Max Ale.

Bianconeri bakal kehilangan beberapa pilar utamanya seperti Giorgio Chiellini dan Paulo Dybala yang dipastikan menepi pada laga kali ini.

Akan tetapi, Allegri memastikan bahwa Leonardo Bonucci serta Adrien Rabiot sudah tersedia alias masuk ke dalam skuad Juve.

"Rabiot baik-baik saja, dia tersedia sama seperti halnya Bonucci. Tapi, ia belum siap bermain sejak menit awal. Sedangkan Dybala dan Rugani tetap absen," kata allenatore 54 tahun.

Villarreal tercatat hanya menelan sekali kalah dan sekali imbang dalam sembilan laga kandang terakhir. Armada Unai Emery pun berhasil memenangkan tujuh partai kandang.

Alhasil ini akan jadi pertandingan yang sulit bagi anak-anak Piedmont, Turin. Striker Juve Dusan Vlahovic pun bakal ditantang untuk kembali menunjukkan sentuhan terbaiknya di depan gawang lawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement