Selasa 22 Feb 2022 21:04 WIB

Emery Berharap Penggemar Menikmati Duel Villarreal vs Juventus

Emery membahas kekuatan Juventus

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Manajer Villarreal Unai Emery memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Piala Super UEFA antara Chelsea dan Villarreal di Windsor Park di Belfast, Irlandia Utara, Rabu, 11 Agustus 2021.
Foto: AP/Peter Morrison
Manajer Villarreal Unai Emery memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Piala Super UEFA antara Chelsea dan Villarreal di Windsor Park di Belfast, Irlandia Utara, Rabu, 11 Agustus 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Beberapa jam lagi, duel berkelas tersaji di ranah Eropa. Villarreal berhadapan dengan Juventus pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions (UCL) musim 2021/22.

Wakil Spanyol itu bertindak sebagai tuan rumah. Tepatnya di Estadio de la Ceramica, Rabu (23/2) dini hari WIB. Pelatih the Yellow submarine, Unai Emery bereaksi.

Ia mengetahui, pasukannya bakal melakoni duel sulit. Raksasa Italia menunggu mereka. Tapi ia berharap penggemar mereka berbagi kegembiraan bersama pasukannya.

"Saya meminta para penggemar untuk menikmati, bersama kami. Kami membutuhkan kerja keras. Kami tidak bermain di Liga Champions setiap musim, jadi saat kami tampil, kami perlu menikmatinya," kata Emery, dikutip dari laman resmi klubnya, Selasa (22/2).

Menurutnya, mereka pasti memiliki kekuatan besar saat berbagi kegembiraan bersama. Hal-hal non teknis seperti itu, sangat berpengaruh. Terutam ketika mentas di level tertinggi.

Pada kesempatan serupa, Emery membahas kekuatan kubu tamu. Menurutnya, Juve pantas mendapatkan rasa hormat. Ia menilai Bianconeri tim paling berprestasi di Italia dan berpengalamn di UCL.

"Ini adalah level di mana kami ingin bersaing. Kami ingin bermain melawan tim terbaik, dan pemain terbaik. Ini adalah tantangan kami," ujar juru taktik 50 tahun itu.

Emery menegaskan kubunya dalam kepercayaan diri tinggi. Statistik mendukung hal itu. Daniel Parejo dalam tren positif.

Villarreal tak terkalahkan di empat pertandingan terakhir. Sebanyak tiga laga berhasil dimenangkan. Sisanya, satu partai berkesudahan imbang.

Pau Torres dkk, sangat kuat ketika mentas di kandang sendiri. Anak asuh Emery tak terkalahkan dalam enam partai terkini, saat mentas di Estadio de la Ceramica.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement