Rabu 23 Feb 2022 20:55 WIB

Jelang Bertemu MU, Ini yang Dicemaskan Diego Simeone

Menurut Simeone pertandingan melawan MU tidak akan berjalan muda

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone bereaksi selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Cadiz CF dan Atletico Madrid di stadion Nuevo Mirandilla di Cadiz, Spanyol selatan, 28 November 2021.
Foto: EPA-EFE/ROMAN RIOS
Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone bereaksi selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Cadiz CF dan Atletico Madrid di stadion Nuevo Mirandilla di Cadiz, Spanyol selatan, 28 November 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bos Atletico Madrid Diego Simeone memuji pekerjaan yang telah dilakukan Ralf Rangnick di Manchester United menjelang pertemuan kedua tim pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB. Menurut Simeone, Rangnick telah membangun soliditas, komitmen dan kerja tim selama di Old Trafford.

"Ini (United) telah berkembang dan merupakan tim yang intens dan dinamis, yang dari lini tengah ke atas memiliki keberanian, dengan pemain individu yang sangat baik, dan yang secara kolektif berusaha untuk menyatukan bakat," kata Simeone dikutip dari Manchester Evening News, Rabu (23/2/2022).

Menurutnya pertandingan melawan Cristiano Ronaldo dkk tidak akan berjalan mudah. Pasalnya komeptisi ini akan menjadi kesempatan terakhir bagi MU untuk beberapa trofi musim ini. Selain itu, Setan Merah telah meraih beberapa kemenangan penting dalam sepekan terakhir.

"Sulit untuk menemukan tempat di mana mereka melakukan kesalahan. Kami selalu menghargai lawan untuk hal-hal positif mereka dan kami akan mempersiapkan segalanya dengan kemampuan terbaik kami dan menemukan cara untuk menyakiti mereka," katanya.

Atletico juga menghadapi perjuangan untuk lolos ke kompetisi musim depan, dengan tim Simeone saat ini duduk di urutan kelima di La Liga.

Terlepas dari musim mengecewakan juara Spanyol, pelatih Argentina itu berharap mereka bisa mengulangi bentuk terbaik saat melawan United, setelah meraih kemenangan di akhir pekan atas Osasuna.

"Saya berpegang teguh pada hari ke hari, pada pertumbuhan harian, pada pencarian semangat untuk hadir dan hari lain ada semangat besar, yang tidak perlu diungkapkan dengan kata-kata karena Anda dapat melihatnya," katanya. 

"Mudah-mudahan kami bisa melakukannya melawan Manchester karena dengan cara itu kami selalu bersaing dengan sangat baik," tutur Simeone.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement