Ahad 17 Dec 2023 23:37 WIB

Sedang Berlangsung, Inilah Starting XI Liverpool vs Manchester United

MU masih mengandalkan Hojlund di lini depan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Manchester United Rasmus Hojlund.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Striker Manchester United Rasmus Hojlund.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Sesaat lagi, berlangsung sebuah bigmatch pada pekan ke-17 Liga Primer Inggris musim 2023/24. Liverpool bertemu Manchester United.

The Reds bertindak sebagai tuan rumah. Jadi partai ini berlangsung di Stadion Anfield. Tepatnya pada Ahad (17/12/2023), pukul 23.30 WIB, atau menjelang Senin (18/12/2023) dini hari WIB. Berikut susunan pemain utama kedua tim. 

Baca Juga

Dimulai dari Liverpool. Seperti biasa, pelatih Jurgen Klopp memakai formasi 4-3-3. Pola ini sering ia gunakan, di semua pertandingan the Reds.

Alisson Becker di bawah mistar gawang. Di depan Alisson berdiri empat bek sejajar. Di kiri ada Kostas Tsimikas, di kanan Trent Alexander-Arnold. Duet Virgil van Dijk-Ibrahima Konate mengisi pos palang pintu.

Berlanjut ke sektor gelandang. Tiga nama bercokol di sana. Di kiri ada Ryan Gravenberch, di tengah Wataru Endo, Dominik Szoboszlai di kanan.

Terakhir di lini depan. Luis Diaz di kiri. Mohamed Salah di kanan. Darwin Nunez di posisi nomor sembilan.

Beralih ke Man United. Erik Ten Hag mengubah formasi. Biasanya ia menggunakan format 4-2-3-1. Kali ini ia memakai 4-3-3. Sama persis dengan Liverpool.

Andre Onana di bawah mistar gawang. Di depan Onana berdiri empat bek sejajar. Ada Luke Shaw di kiri, Diogo Dalot di kanan. Duet Jonny Evans-Raphael Varane mengisi pos palang pintu.

Berlanjut ke sektor gelandang. Tiga nama bercokol di sana. Sofyan Amrabat di kiri, Scott McTominay di tengah, Kobbie Mainoo di kanan.

Lalu di lini depan. Alejandro Garnacho di kiri. Antony di kanan. Rasmus Hojlund berperan sebagai ujung tombak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement