Ahad 27 Feb 2022 03:07 WIB

Vlahovic Dua Gol, Juventus Atasi Perlawanan Ketat Empoli dengan Kemenangan 3-2

Vlahovic kembali menjadi senjata mematikan Juve.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Juventus Dusan Vlahovic. Vlahovic jadi penentu kemenangan timnya atas Napoli.
Foto: EPA-EFE/Domenech Castello
Striker Juventus Dusan Vlahovic. Vlahovic jadi penentu kemenangan timnya atas Napoli.

REPUBLIKA.CO.ID, EMPOLI --Juventus mampu mempertahankan posisi mereka di empat besar klasemen Serie A, usai mengalahkan Empoli 3-2, Ahad (27/2). Dusan Vlahovic jadi pahlawan Juve dengan sumbangan dua golnya ke gawang tuan rumah. Meski demikian, Empoli juga memberikan perlawanan ketat untuk raksasa Serie A tersebut.

Juventus baru bisa membuka keunggulan pada menit 32. Umpan silang Adrien Rabiot pada menit ke-32, mampu diselesaikan dengan sundulan oleh Moise Kean. Namun keunggulan tersebut tidak bertahan lama. Sebab tuan rumah mampu menyamakan kedudukan delapan menit kemudian.

Baca Juga

Berawal dari kemelut di depan gawang, Szymon Zurkowski mampu menjebol gawang Juventus. Skor berubah jadi 1-1. Namun Juventus mampu kembali unggul jelang turun minum. Dusan Vlahovic kembali menjadi mesin gol untuk Si Nyonya Tua. Arthur memberikan bola untuk Cuadrado, yang melepas bola untuk Vlahovic dan langsung menaklukan kiper dengan tendangannya. Skor 2-1 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Empoli tampil lebih agresif. Tapi Juventus justru menambah keunggulan, lagi-lagi berkat Vlahovic. Memanfaatkan umpan dari Morata, Vlahovic kembali menaklukan kiper Vicario, untuk mengubah skor jadi 3-1 pada menit 65.

Namun Empoli belum menyerah. Andrea La Mantia memperkecil ketertinggalan jadi 3-2 pada menit 76. Bonucci yang berusaha membuat bola malah jatuh ke kaki La Mantia, yang langsung melepaskan tendangan untuk menaklukan Szczesny. Skor 3-2 pun bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Juve tetap di peringkat keempat dengan 50 angka.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement